Persib Bebas dari Sanksi, Marc Klok Diskorsing Komdis PSSI - Celebesmedia

Persib Bebas dari Sanksi, Marc Klok Diskorsing Komdis PSSI

Bucek - 02 October 2024 12:08 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Persib Bandung bebas dari hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait aksi suporter yang menyerbu masuk ke dalam lapangan saat kontra Persija Jakarta pada pekan ke-6 Liga 1 2024/25.

Usai laga panas Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (23/9), ratusan oknum suporter masuk ke lapangan dan menyerang steward yang bertugas.

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI tanggal 24, 25 dan 28 September 2024 klub maupun suporter Persib tak mendapat hukuman terkait insiden tersebut.

Hanya pemain Persib, Marc Klok yang mendapat sanski. Itu pun terkait pelanggaran yang dilakukan pemain naturalisasi tersebut dalam laga kontra Persija.

Eks pemain PSM Makassar itu dianggap melakukan pelanggaran serius menggunakan tubuhnya secara berlebihan kepada pemain lawan serta mendapatkan kartu merah langsung.

Selain didenda Rp10 juta, Marc Klok juga terkena sanksi tambahan larangan bermain sebanyak dua pertandingan sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat.

Sebelumnya diberitakan, PT LIB dengan tegas mengecam keras insiden memalukan di Bandung, Senin (23/9) sore.

Tepatnya pada aksi kekerasan yang dilakukan oleh sejumlah oknum suporter pada pertandingan Pekan ke-6 Liga 1 2024/25 yang mempertemukan Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Tindakan anarkis yang dilakukan oleh oknum suporter tersebut tidak hanya merugikan klub, tetapi juga merusak citra sepak bola nasional.

"Dengan tegas kami sangat menyesalkan munculnya insiden tersebut," sebut Direktur Operasional LIB, Asep Saputra, Senin (23/9) malam.

Menindaklanjuti insiden itu, LIB akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mengusut tuntas kasus ini dan memberikan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang terlibat.

Tag