Imbangi Persebaya, Bernardo Tavares: Skuad PSM Belum 100 Persen - Celebesmedia

Imbangi Persebaya, Bernardo Tavares: Skuad PSM Belum 100 Persen

Bucek - 24 October 2024 09:18 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan timnya bisa saja menang melawan Persebaya Surabaya dan merebut poin penuh.

Tapi hasil akhir pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (23/10) malam, adalah imbang. Alhasil, Pasukan Ramang harus puas dengan satu poin saja.

Laga klasik dua tim era perserikatan itu berkesudahan 1-1. PSM sempat unggul lebih dulu melalui Yuran Fernandes di menit 15. Persebaya kemudian membalas di menit 45+4 melalui Mohammad Rashid.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, menyebut timnya punya kesempatan menambah gol dan memenangkan pertandingan. Tapi sayangnya gagal karena pengambilan keputusan yang kurang bagus.

“Kami beruntung bisa mencetak gol duluan di pertandingan ini. Setelah mencetak gol, kami melakukan beberapa transisi menyerang. Namun, seandainya kami bisa lebih bagus dalam pengambilan keputusan saat transisi menyerang dan momen-momen setpiece, saya kira kami bisa mencetak gol kedua,” ulas Tavares.

Beberapa pemain PSM, lanjut Tavares, juga tampil dalam kondisi belum seratus persen, karena cedera atau baru pulih dari cedera. Sehingga terpaksa harus digantikan. Ini membuat laga berjalan berat untuk Tim Juku Eja.

Adapun Persebaya justru memasukkan tenaga baru yang membuat permainan jadi lebih cepat. 

“Pertandingan ini tidak mudah. Ada beberapa pemain kami yang main tidak dalam seratus persen dalam hal kebugaran. Sementara Persebaya melakukan pergantian pemain seperti Flavio Silva dan Ardi Idrus untuk bermain lebih cepat,” kata Tavares melanjutkan ulasannya.

Hasil imbang melawan Persebaya adalah laga keempat PSM yang berakhir dengan berbagi angka. Sebelumnya, hasil imbang juga didapat melawan Persib Bandung, PSIS Semarang dan Persija Jakarta.

“Tapi kami juga terus mencoba untuk mencetak gol lagi dan memenangkan pertandingan melawan Persebaya,” demikian tutup Tavares. 

Sumber: LIB

Tag