Pemkab Selayar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H - Celebesmedia

Pemkab Selayar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

PROMOTED - 18 September 2024 09:57 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kerja sama dengan Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) dan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Selayar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 Masehi, dengan mengangkat tema Meraih Cinta Ilahi Melalui Syafaat Nabi Muhammad SAW. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Umaraini Benteng, peringatan Maulid Nabi Muhammad Tahun ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (17/9/2024). 

Selain Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, Maulid ini dihadiri unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli dan jajarannya, para pimpinan OPD, pimpinan Baznas, para tokoh agama dan tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Sedangkan penceramah yang dihadirkan adalah Ustad Hery Irawan, S. Pd.I M.Pd.I.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, bukan hanya di Kabupaten Kepulauan Selayar, namun semua umat muslim di penjuru dunia bermaulid sebagai bentuk cinta terhadap Rasulullah SAW. 

"Tujuan kita bermaulid adalah memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Namun yang paling inti adalah bagaimana kita meneladani akhlak dan perilaku hidup Rasulullah SAW. Tentu Rasulullah SAW adalah panutan bagi semua sebagai umat muslim," ucap Basli Ali. 

Basli Ali mengajak kepada umat muslim untuk memperbanyak salawat terhadap Rasulullah SAW, dengan harapan mendapatkan syafaat dari Allah SWT. 

"Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk mengimplementasikan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat meraih cinta ilahi dan keselamatan dunia akhirat," tutup Basli Ali. 

Mengutip dari ceramah Ustad Hery Irawan diantaranya disebutkan bahwa saat ini kita berada di bulan Rabiul Awal, bulan yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT, karena dibulan ini terlahir sosok manusia yang paripurna yaitu Muhammad SAW yang oleh Allah SWT memberikan mandat untuk membawa risalah agama yang sempurna, agar kita sebagai pengikut dan umatnya menjadi insan yang kaffah.

Tag