Bupati Luwu Timur Sempat Tegang Saat Mencoblos di TPS 11 Puncak Indah - Celebesmedia

Bupati Luwu Timur Sempat Tegang Saat Mencoblos di TPS 11 Puncak Indah

Son Abdurrahman - 17 April 2019 09:22 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Malili - Bupati Luwu Timur bersama isterinya Puswati Husler, pagi ini resmi menyalurkan hak pilihnya di TPS 11 desa Puncak Indah, Malili, Rabu (17/4/2019).

Meski menjabat sebagai Bupati, Husler dan isterinya tidak mendapat perlakuan istimewa dari petugas KPPS.

Husler harus mengantri menunggu panggilannya karena sudah banyak warga yang lebih dahulu mendaftarkan diri di petugas KPPS.

Saat memberikan suaranya di bilik suara, Husler membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk mencoblos di 5 surat suara. Sebaliknya isterinya cukup lama sekitar 7 menit baru selesai mencoblos.

Di TPS 11 ini petugasnya cukup tegas. Pengawal Bupati dan juru foto dari Humas Pemkab Lutim sempat ditegur karena terlalu masuk dalam tempat pemungutan suara (TPS).

Husler mengakui sempat tegang saat menyalurkan hak pilihnya. Membuka lipatan surat suara juga membutuhkan waktu. Belum lagi harus meneliti kondisi surat suara yang diberikan.

“Makanya tadi agak lama selesai di bilik suara karena saya harus meneliti dulu kondisi surat suara, jangan sampai surat suara rusak maka bisa batal pilihan saya,” ujar Husler kepada CELEBESMEDIA.ID.

Usai menyalurkan hak pilihnya, Husler bersama unsur Forkominda Lutim melakukan pemantauan TPS di 11 Kecamatan di Lutim.

“Saya harap penyaluran hak pilih masyarakat hari ini berlangsung aman. Saya harap pesta demokrasi ini berjalan aman dan damai,” tutup Husler.

Tag