PSM Makassar Diterpa Badai Cedera - Celebesmedia

PSM Makassar Diterpa Badai Cedera

Bucek - 16 September 2024 12:10 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Badai cedera menerpa PSM Makassar di awal musim ini. Setidaknya ada lima pemain inti yang cedera.

Kelima pemain tersebut yakni Reza Arya Pratama, M Arfan, Andy Harjito, Daisuke Sakai dan kapten Yuran Fernandes.

Dua nama terakhir menjadi pemain teranyar yang dibekap cedera. Hal itu dikonfirmasi oleh pelatih Bernardo Tavares.

"Satu sebelum pertandingan ini lawan Arema FC (Yuran Fernandes). Ada satu cedera jelang lawan Persib (Daisuke Sakai)," ungkap Tavares usai laga PSM vs Arema FC, Minggu (15/9).

Kata Tavares, Yuran mendapat cedera saat sesi latihan persiapan lawan Arema FC. Begitupun dengan Daisuke yang cedera jelang kick-off kontra Persib.

Seperti diketahui kedua pemain tersebut masuk dalam rombongan yang diboyong Tavares ke Balikpapan untuk menghadapi jadwal padat di bulan September ini.

Selain jadwal padat yang menguras fisik pemain, lapangan latihan juga menjadi salah satu penyebab pemain mudah terkena cedera.

"Lapangan latihan di sini (Balikpapan) risiko besar untuk cedera. Inilah realitas yang kita punya di sini sekarang,” tutup pelatih asal Portugal itu.

Diberitkan sebelumnya, Reza Arya da Arfan harus istirahat lama karena cedera lutut parah. Sedangkan Harjito sudah sebulan menjalani pemulihan.

Selanjutnya PSM akan menjamu PSIS Semarang. Duel pekan ke-6 Liga 1 2024/25 itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Batakan, Jumat (20/9) mendatang.

Tag