Warga Keluhkan Jalan Rusak di Barombong, Lurah Janji Akan Lakukan Perbaikan - Celebesmedia

Warga Keluhkan Jalan Rusak di Barombong, Lurah Janji Akan Lakukan Perbaikan

Rini - 07 January 2022 12:05 WIB

CELEBESMEDIA.ID, MAKASSAR – Warga Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate Makassar mengeluhkan kondisi Jalan Perjanjian Bungaya yang sudah lama rusak parah. 

Jalan yang menghubungkan 3 Kabupaten Kota ini yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar, justru tidak mendapat perhatian sama sekali  dari pemerintah, padahal jalan ini sudah bertahun tahun rusak.

Dian, warga Kelurahan Barombong mengaku  prihatin akan kondisi jalan tersebut karena dapat membahayakan pengendara yang melintasinya. Ia mengaku sudah sering terjadi kecelakaan di daerah tersebut akibat kondisi jalan yang rusak. 

"Di jalan ini, kerap terjadi kecelakaan,"ucapnya.

Bukan hanya itu, setiap hari karena kondisi jalan rusak ini juga menimbulkan kemacetan panjang pagi dan sore harinya.

"Saya sebagai warga setempat, berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut yang menghubungkan 3 Kabupaten Kota," ungkapnya.

Menanggapi keluhan warga, Lurah Barombong Andi Zulfadli yang ditemui CELEBESMEDIA.ID di kantornya, Kamis (6/1/2022) sore berjanji akan segera melakukan tindakan untuk perbaikan jalan. Sebagai langkah awal Ia akan melaporkan perihal kerusakan jalan tersebut ke Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

"Saya janji akan menyampaikan keluhan masyarakat terkait jalan rusak ini ke Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar,'' ucapnya.

Andi Zulfadli menambahkan, penyebab kerusakan jalan tersebut diakibatkan tidak adanya saluran pembuangan air di lokasi itu. Terlebih banyak kendaraan bermuatan besar yang lalu lalang di jalan tersebut semakin memperburuk kondisi jalan.

"Saya lihat disana tidak ada saluran pembuangan air, sehingga jalan disana tergenang air. Kendaraan material juga sering lewat jadi, membuat jalan disana menjadi cepat terkelupas " lanjutnya.

(Rusmawandi Rara)

Tag