Sambut Dies Natalis ke-33, Unibos Gelar Donor Darah - Celebesmedia

Sambut Dies Natalis ke-33, Unibos Gelar Donor Darah

Apriani - 01 October 2019 12:14 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebagai salah satu rangkaian dies natalis ke-33 tahun, Universitas Bosowa (Unibos) gelar bakti sosial. Salah satunya adalah aksi kemanusiaan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lobby Gedung I Unibos, Senin (30/9/2019).

Ditujukan untuk seluruh civitas akademika Unibos, kegiatan ini diikuti 100 peserta pemeriksaan kesehatan khusus gula darah sewaktu, asam urat dan kolesterol dan berhasil mengumpulkan 23 kantong darah.

Dalam pelaksanaannya, Unibos melakukan kerjasama dengan PMI Kota Makassar bersama Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa.

Ketua panitia pelaksana, Dr Ridwan, menuturkan kegiatan ini sebagai salah satu aksi peduli yang dilakukan untuk memberikan sumbangsi darah bagi yang membutuhkan dan juga menjadi kegiatan yang bermanfaat untuk civitas akademika Unibos.

“Kami gelar kegiatan ini karena memang bakti sosial harus tetap ada sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama. Khusus tahun ini, bakti sosial bekerjasama PMI kami laksanakan donor darah dengan harapan dapat menjadi bentuk amal dan sumbangsih kami bagi pihak yang membutuhkan," kata Ridwan.

"Dan untuk pemeriksaan kesehatan gratis kami laksanakan sebagain bentuk kepedulian kami kepada civitas akademika Unibos agar sama-sama kita peduli terhadap kesehatan. Khusus pemkes kami kerjasama dengan FK Unibos," tambahnya.(*)

Tag