6 Tips Menabung Untuk Liburan Keluarga - Celebesmedia

6 Tips Menabung Untuk Liburan Keluarga

Rini - 23 June 2024 15:07 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Liburan menjadi impian banyak orang. Namun tak sedikit pula orang kesulitan untuk mewujudkan liburan ke destinasi yang mereka impikan. 

Selain masalah sulitnya meluangkan waktu, biaya untuk liburan yang tak sedikit juga menjadi kendala. Karenanya dianjurkan untuk menabung untuk biaya liburan.

Bagi yang sulit membiasakan diri menabung, mengutip laman resmi otoritas jasa keuangan, berikut 5 tips yang dapat Anda lakukan untuk dapat mewujudkan liburan impian Anda.

1. Rencanakan liburan lebih awal

Buatlah rencana liburan lebih awal. Dengan rencana yang matang, Anda bisa lebih efisien dalam mengatur budget dan mencari promo-promo menarik.

2. Buat target tabungan

Tentukan target tabungan buat liburan. Misalnya berapa uang yang ingin dikumpulkan dalam satu bulan atau satu tahun. Dengan punya target, Anda bakal lebih termotivasi buat nabung secara konsisten.

3. Pisahkan uang liburan dari pengeluaran harian

Pisahkan uang tabungan liburan dari uang untuk pengeluaran sehari-hari. Anda bisa membuka tabungan khusus atau gunakan aplikasi keuangan yang bisa membantu.

4. Berhemat di Kehidupan sehari-hari

Cobalah membiasakan diri berhemat di kehidupan sehari-hari. Misalnya, bawa bekal dari rumah daripada beli makan siang di luar, atau mengurangi budget minum kopi di kafe. Dengan hemat, uang  bisa Anda tabung bakal semakin banyak, lho!

5..Manfaatkan Promo 

Memanfaatkan promo menjadi salah satu solusi. Anda dapat memulai dari promo tiket pesawat, hotel, sampai dengan promo belanja barang-barang kebutuhan liburanmu. Sisa dari anggarannya bisa ditabung.

Tag