PSM vs PSIS, Pasukan Ramang Krisis Pemain - Celebesmedia

PSM vs PSIS, Pasukan Ramang Krisis Pemain

Bucek - 18 September 2024 09:29 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar krisis pemain jelang lawan PSIS Semarang pada pekan ke-6 Liga 1 2024/25 di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (20/8) malam.

Padahal PSM tengah berjuang kembali jalur kemenangan, setelah dua laga beruntun tak meraih poin penuh usai diimbangi Persib dan kalah dari Arema FC.

Ada tujuh pemain PSM yang bakal absen saat menjamu PSIS, yakni Reza Arya, M Arfan, Andy Harjito, Yuran Fernandes, Daisuke Sakai, Mufli Hidayat dan Sulthan Zaky.

Dua nama terakhir absen sejak bulan lalu karena mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Sedangkan lima pemain lainnya absen akibat cedera. Bahkan, Reza dan Arfan harus absen lama akibat cedera lutut parah.

Sementara Andy Harjito sudah sebulan dalam proses pemulihan cedera. Untuk Yuran dan Daisuke merupakan dua pemain terakhir yang masuk ruang perawatan.

Selain jadwal padat yang menguras tenaga, Pelatih PSM, Bernardo Tavares menjelaskan pemainnya cedera akibat buruknya lapangan latihan.

Pasalnya, Daisuke Sakai cedera saat latihan persiapan jelang laga kontra Persib Bandung pada pekan ke-4 lalu. Begitupun dengan Yuran.

Kapten PSM tersebut juga cedera dalam latihan persiapan jelang kick-off lawan Arema FC pada pekan ke-5 Liga 1 2024/25.

Saat ini PSM berada di urutan 3 klasemen sementara dengan 10 poin, hasil dari 3 kemenangan, sekali imbang dan kalah.

Tag