Warga Tallo Antusias Sambut Appi di Perayaan Maulid Akbar - Celebesmedia

Warga Tallo Antusias Sambut Appi di Perayaan Maulid Akbar

Rini - 09 October 2024 08:26 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ribuan warga Tallo atusias menyambut Munafri Arifuddin (Appi) saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di Jalan Ade Irma Nasution Kelurahan Walawalaya, Kecamatan Tallo. Selasa (08/10/2024) malam.

Acara peringatan Maulid akbar ini diinisiasi oleh Yayasan Majelis Darul Mustafa, yang dipimpin oleh Habib Hamid bin Abu Bakar Al-Hamid. 

Maulid akbar ini, dihadiri oleh sejumlah Habib / Habaib (sebutan bagi orang yang masih memiliki silsilah hubungan dengan Nabi Muhammad). 

Salah satu habib yang turut menghadiri kegiatan maulid akbar tersebut ialah, Habib Hanif bin Abd Rahman Al-Athas. Ia merupakan menantu pendiri sekaligus Imam Besar FPI, Habib Muhammad Rizieq Shihab. 

Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin, tiba di lokasi pada pukul 19.40 WITA, mengenakan pakaian bernuansa hitam putih lengkap dengan peci hitam yang berdiri kokoh diatas kepalanya. 

Tak lupa, ia juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Yayasan Majelis Darul Mustafa Makassar, sekaligus mengapresiasi kegiatan tersebut, karena keterlibatan anak muda dalam pelaksanaannya.

"Terimakasih banyak, Saya melihat perkembangan dari hari ke hari, dari tahun ke tahun, maulid semakin kesini, yang lebih banyak bekerja adalah anak muda, artinya kesadaran kita, kecintaan kita kepada nabi muhammad itu tidak lagi hanya dilakoni oleh orang tua kita, " Ujar Munafri Arifuddin saat memberikan sambutannya. 

Ia pun menyampaikan, akan selalu mendukung segala kegiatan-kegiatan keagamaan yang dihelat di kota Makassar, dan berjanji akan selalu hadir di kegiatan-kegiatan seperti itu. 

" insyaallah semampu saya, sebisa saya akan mendukung segala kegiatan-kegiatan itu, Saya akan selalu hadir di setiap kegiatan-kegiatan hari-hari besar agama islam, karena Saya sangat senang melihat seperti apa keterlibatan anak-anak muda di dalam setiap kegiatan hari besar agama islam, " Sambungnya. 

Baginya, kegiatan keagamaan seperti ini, dapat menjadi tameng yang kuat bagi anak-anak muda, ditengah gempuran sosial media yang begitu dahsyat merambah ke segala lini kehidupan.

Laporan: Riski

Tag