PSM U-17 Siap Berikan yang Terbaik di Piala Soeratin 2024 - Celebesmedia

PSM U-17 Siap Berikan yang Terbaik di Piala Soeratin 2024

Bucek - 07 October 2024 10:20 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar U-17 akan melakoni Piala Soeratin 2024 yang dihelat Asprov PSSI Sulsel di Lapangan Sepakbola Kostrad Kariango, Maros.

PSM U-17 akan mengawali kiprahnya di turnamen grass root ini pada 12 Oktober dengan menghadapi Gasiba Bulukumba.

Pelatih kepala PSM U-17, Rifai Arsyad mengatakan persiapan timnya berjalan lancar dan siap memberikan yang terbaik di Piala Soeratin nantinya.

“Kalau kesiapan tim, kita sudah latihan normal dan taktikal segala macam, tinggal kesiapan mental pemain saja. Mudah-mudahan di turnamen nanti kita bisa berikan yang terbaik,” ujar Rifai kepada CELEBESMEDIA.ID.

Seperti diketahui, belum lama ini, PSM mengizinkan sekaligus menunjuk Celebes Filanesia (Cefila) Football Academy untuk membawa bendera PSM dalam turnamen Piala Soeratin 2024 untuk U-13, U-15, dan U-17.

Penunjukkan secara resmi itu tertuang dalam surat PSM yang ditandatangani Direktur PT PSM Rafi Razak, sebagai balasan surat dari Cefila Indonesia.

Dengan penunjukan ini Cefila Football Academy resmi menjadi keluarga besar PSM Makassar, dan sekaligus tanggung jawab besar bagi Cefila dalam pembinaan pemain sepakbola usia dini (grass root).

“Dari awal manajemen tidak memberikan kami target, tapi kita akan berusaha maksimal dan mendapat hasil terbaik di Piala Soeratin,” tambah eks pemain PSM itu.

Asisten pelatih Serpong FC pada musim lalu itu menjelaskan, timnya buta kekuatan lawan di Piala Soeratin U-17 2024. Meski demikian, sudah ada beberapa tim yang sempat berujicoba dengan Ramang Muda.

“Sebagian besar kami buta kekuatan lawan, karena Piala Soeratin u-17 di beberapa daerah kita belum tahu. Tapi gambaran terbesar tim-tim yang kita kemarin ada beberapa uji coba, jadi mungkin patokannya di tim-tim itu,” tutup dia.

PSM U-17 akan menghadapi lawan-lawan berat di Grup C Piala Soeratin yakni Gasiba Bulukumba, QDR Makassar, Perspin Sinjai, dan Gaslut Luwu Utara.

Tag