CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Persatuan Golf Indonesia (PGI)
Sulawesi Selatan dan grup Celebes Media Olahraga siap menjalin kerjasama untuk
memperkenalkan olahraga golf kepada kalangan milenial di daerah ini.
Hal itu terungkap dalam program talkshow Special Dialogue di
Studio Celebes TV, Rabu (27/3/2019), yang juga di-relay Celebes Radio.
Perbincangan itu menampilkan narasumber Suhardi selaku
Sekretaris Jenderal PGI Sulsel, Norman Hode selaku Golf Operation Manager Padi
Valley, serta Andi Suruji yang merupakan CEO Celebes Media.
Perbincangan ini mengusung tema “Golf, Bisnis, dan Melenial”.
Beberapa waktu lalu sebuah artikel melaporkan bahwa kaum milenial tidak
menyenangi olahraga golf karena membosankan lantaran waktu yang dibutuhkan
cukup lama.
Hal itu bertolak belakang dengan ciri karakter anak milenial
yang cepat bosan, maunya serba cepat, dan instan. Anak milenial juga lebih
senang bermain game lewat gadget ketimbang menjalani permainan aslinya, seperti
golf.
Menurut Suhardi, hal itu memang menjadi tantangan bagi PGI
sebagai induk organisasi olahraga golf. Akan tetapi, PGI tidak bisa sendirian,
harus menggandeng institusi lain seperti pengelola driving range dan pengelola
padang golf.
"Bahkan dengan pemerintah sekalipun, seperti Dinas
Pendidikan agar anak-anak sekolah dapat lebih dini mengenal golf,"
katanya.
Andi Suruji mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di
bidang olahraga, pemilik klub sepakbola, serta pengelola sport center dan
driving range, Celebes Media Olahraga terpanggil untuk itu.
"Apalagi kami punya media yang dapat mendukung
pemberitaan mengenai golf. Ekspose golf diharapkan dapat menarik.perhatian
kalangan milenial," katanya.
Ia menambahkan, kerja sama PGI dan Celebes Media harus
konkret mengenai tugas dan tanggung jawab masing-masing. "Kita harus
memperkenalkan golf kepada anak-anak sekolah lebih dini. Untuk mendapatkan
atlet yang baik dan berprestasi, pembinaan harus lebih dini dilakukan,"
katanya.(*)