Pulih dari Cedera, Reza Arya Fokus Kembalikan Performa - Celebesmedia

Pulih dari Cedera, Reza Arya Fokus Kembalikan Performa

Bucek - 26 October 2024 08:20 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama akhirnya kembali bergabung latihan bersama skuad Juku Eja. Ia absen lama lantaran operasi cedera lutut dan harus melewati masa pemulihan.

Kiper kelahiran Kota Makassar yang membawa PSM juara Liga 1 2022/23 itu, sudah menepi sejak awal musim 2024/25.

Meski sudah gabung latihan, namun ia belum mendapat rekomendasi terlibat dalam simulasi game. Kiper berusia 24 tahun itu bersyukur dengan pemulihannya.

“Alhamdulillah, senang rasanya bisa kembali berlatih bersama tim. Harapannya bisa segera beradaptasi dan kembali ke performa terbaik saya,” ungkapnya, belum lama ini.

Tak lupa, Reza mengapresiasi semua pihak yang membantunya melewati masa pemulihan dari cedera.

Reza memutuskan untuk naik meja operasi usai kompetisi Liga 1 2023/24 berakhir. Ia sebenarnya sudah didera cedera sejak PSM merengkuh gelar juara dua musim sebelumnya. 

Tapi saat itu ia mengaku masih menahan diri untuk operasi dan memilih terus bermain. Dan berkontribusi maksimal dengan terus tampil sebagai kiper utama Pasukan Ramang.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang membantu saya di masa pemulihan,” ujar kiper kelahiran 18 Mei 2000 ini.

Kontribusi Reza memang sangat besar di bawah mistar gawang Pasukan Ramang. Di musim 2022/23, ia langsung menjadi kiper utama.

Padahal sejak promosi ke skuad senior di tahun 2019, jebolan PSM U-20 ini kerap menjadi kiper pelapis. 

Tapi berkat kerja keras dan kemauan, Reza menjelma menjadi salah satu kiper top di Indonesia. Bahkan sempat mendapat panggilan Timnas Indonesia pada laga uji coba internasional melawan Argentina.

Sumber: LIB

Tag