Komitmen Basli Ali, Jalan Hotmix Lingkar Jampea Rampung Tahun Ini - Celebesmedia

Komitmen Basli Ali, Jalan Hotmix Lingkar Jampea Rampung Tahun Ini

PROMOTED - 15 October 2024 10:08 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Perhatian Pemerintah buat Kesejahteraan masyarakat sangatlah luar biasa dan patut disyukuri. Hal ini terlihat dari peningkatan pembangunan Infrastruktur pada segala sektor utamanya pada peningkatan jalan, hususnya jalan Lingkar Jampea sebagai komitmen Bupati Selayar Basli Ali.

Diketahui, Jalan lingkar Jampea yang dulunya ibarat jalanan Kerbau yang mengerikan bagi siapapun yang melewatinya karena kondisinya yang sangat menantang, jangankan buat lewat mobil, motor pun setengah mati.

Namun beberapa tahun terahir ini sejak kepemimpinan Bupati Basli Ali, Masyarakat Jampea bisa bernapas lega karena jalanan yang dilewati setiap hari yang sebelumnya hanyalah jalan tanah dan berlumpur bahkan menanjak dan berbatu, kini sudah berubah menjadi jalan mulus dan hotmix.

Untuk merampungkan komitmen Bupati, tahun ini kembali di kucurkan anggaran sekitar Rp18 miliar untuk ruas Benteng - Kampung Tangnga yang diketahui adalah titik terahir dari Panjang Jalan Jampea secara keseluruhan kurang lebih 62 Km.

Terpantau pengerjaanya saat ini sedang digenjot, informasi yang dihimpun dari pihak pekerja, bisa dipastikan jika tidak ada halangan jalan tersebut akan rampung tahun ini.

Dg Tiro (72) salah seorang warga Jampea mengakui kalau kemajuan Jampea luar biasa khususnya Jalan lingkar Jampea.

Dulu kata Dg Tiro, kita hanya bisa naik kuda, itupun harus dengan ekstra hati-hati, tapi sekarang orang sudah enak naik motor bahkan juga naik mobil.

“Alhamdulillah di usia saya yang sudah uzur, namun masih sanggup naik motor Keliling Jampea , ini karena jalanannya sudah bagus yang walaupun juga harus diakui kalau masih banyak jalanan selain jalan lingkar yang belum tersentuh aspal tapi saya yakin ke depannya semuanya akan berubah,” tutur Dg. Tiro penuh yakin.

Tag