Ini Rahasia Djajang Nurjaman Kalahkan PSM Makassar - Celebesmedia

Ini Rahasia Djajang Nurjaman Kalahkan PSM Makassar

Apriani - 12 December 2019 09:29 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Banjarmasin – Barito Putera berhasil mengalahkan tamunya PSM Makassar dengan skor 3-2 di laga pekan ke-32 Liga 1 2019. Tiga gol Barito dicetak Torres (17’ dan 70’) serta Samsul Arif (22’).

Kemenangan ini disambut bahagia skuat Laskar Antasari. Kemenangan ini memperbaiki posisi Barito di klasemen sementara dan menjauh dari zona degradasi.

“Kami bersyukur dengan hasil hari ini, kami semua dikasih kebahagiaan memenangkan pertandingan, dalam sebuah pertandingan yang sangat penting, tiga poin yang sangat berarti untuk memperbaiki posisi di klasemen,” kata pelatih Barito, Djajang Nurjaman, usai laga.

“Dengan poin 40 sekarang sudah membuat kami lega, meski belum 100 persen aman. Tapi kita masih butuh 3 poin lagi untuk tetap aman di Liga 1,” ucapnya.

Kemenangan ini membawa Barito naik ke peringkat 11 dengan 40 poin. Dengan dua sisa laga (poin maksimal 6), maka posisi Barito sudah aman dari degrasai, karena Perseru Serui yang berada di pisisi 16 dengan 33 poin sudah tidak bisa lagi mengejar.

Terkait laga, Djanur, sapaan mantan pelatih Persib Bandung itu, mengatakan bahwa dua gol dari PSM di babak kedua akan menjadi evakuasi untuk lebih baik di laga ke depan.

“Saya mengapresiasi dan ucapkan selamat kepada pemain yang telah berjuang dengan spartan malam ini. Walaupun kita sudah leading 3-0 tapi mereka bisa membalas dua gol, itu yang harus kami evaluasi. Apalagi mereka bermain dengan 10 pemain pada 10 menit terakhir,” katanya.

Djanur pun membuka rahasianya mampu mengalahkan PSM.  Ia mengaku melakukan strategi khusus untuk bisa menunjukkan Juku Eja.

“Secara umum, kami tampil cukup baik, memakai strategi yang pas, membiarkan mereka melakukan position, kemudian kami melakukan counter,” katanya.

Ia mengatakan, timnya bahkan bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Karena ia melihat timnya memiliki banyak peluang yang terbuang.

“Jika kami bisa lebih jeli, bisa lebih tenang, harus bisa mencetak lebih dari 3 gol,” ucapnya.

Tag