FIFA Denda PSSI Rp 643 Juta - Celebesmedia

FIFA Denda PSSI Rp 643 Juta

Buce - 09 October 2019 09:16 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Badan sepakbola dunia, FIFA, menjatuhkan denda kepada PSSI akibat keributan yang terjadi antara suporter pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 5 September 2019 lalu.

PSSI didenda sebesar 45.000 Swiss Franc (CHF) atau sekira Rp 643 juta. PSSI pun menghormati keputusan FIFA.

“PSSI menghormati proses hukum dan putusan dari FIFA. Kami akan segera memenuhi kewajiban kami dan mengevaluasi agar tidak terulang,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI.

Menurut Tisha, PSSI berharap peristiwa pada 5 September lalu akan menjadi kejadian terakhir. “Sepak bola harusnya menyatukan, mempromosikan keragaman budaya dan menyerukan sikap saling menghormati,” kata Tisha.

Hukuman ini jadi kerugian bagi PSSI. Namun ke depannya PSSI akan terus menyerukan kampanye persatuan dan kesatuan di sepakbola Indonesia, dan mengharapkan sinergitas dari semua pihak untuk mewujudkan nilai-nilai baik dalam sepak bola.

Seperti diketahui, laga Indonesia vs Malaysia berhasil dimenangi oleh tim tamu. Gol-gol kemenangan Malaysia dibukukan oleh Mohamadou Sumareh (37’, 90+7’) dan Syafiq Ahmad (66’). Sementara gol balasan Timnas Garuda dicetak Alberto Goncalves (12’, 39’).

Tag