Kalahkan Barcelona 4-0, Juergen Klopp: Ini Adalah Hal Yang Tersulit di Sepakbola - Celebesmedia

Kalahkan Barcelona 4-0, Juergen Klopp: Ini Adalah Hal Yang Tersulit di Sepakbola

Apriani - 08 May 2019 10:26 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Liverpool – Satu tiket ke babak final Liga Champions telah dalam genggaman Liverpool. The Reds menuju Madrid dengan keunggulan aggregat 4-3.

Liverpool mampu membalikkan keadaan dan mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari Wita.

Mengalahkan Barcelona menjadi momen spesial bagi Liverpool. Hal ini pun diakui pelatih The Reds, Juergen Klopp.

“Malam yang istimewa, sangat istimewa. Menang melawan Barcelona jelas merupakan salah satu hal tersulit di dunia sepakbola, menang melawan Barcelona saat Anda tertinggal 3-0, itu tidak mudah. Kami harus mencetak empat gol dan tidak diperbolehkan kebobolan cukup banyak. Itu membuatnya, sekali lagi, lebih sulit,” kata Klopp seperti dilansir dari liverpoolfc.com.

Karena ketertinggalan itulah, Klopp awalnya mengaku tidak yakin 100 persen bisa  menang seperti ini. Karena itu, mereka melakukan semua hal yang biasa dilakukan dan membuat laga semalam menjadi permainan yang sangat istimewa.

Klopp mengaku telah belajar dari pertandingan pertama, jika memiliki peluang maka harus mencetak gol.

“Malam ini kami mencetak gol, dengan berbagai cara. Saya mengatakannya begitu sering sekarang, hal yang membuatnya sangat mungkin, dan saya berkata kepada anak-anak sebelum pertandingan, 'Saya tidak berpikir itu mungkin tetapi karena Anda, saya pikir kami memiliki kesempatan', adalah karena mereka benar-benar memiliki mental yang besar,” tambahnya.

“Saya sangat bangga menjadi manajer tim ini. Apa yang mereka lakukan malam ini begitu istimewa dan saya akan mengingatnya selamanya. Saya tidak tahu apakah itu terjadi sebelumnya dan saya tidak tahu apakah itu bisa terjadi lagi. Anak-anak melakukannya dan itu brilian,” ujar Klopp.

Tag