Komdis PSSI Hukum Persib, Denda Rp295 Juta dan Laga Tanpa Penonton - Celebesmedia

Komdis PSSI Hukum Persib, Denda Rp295 Juta dan Laga Tanpa Penonton

Bucek - 05 October 2024 10:22 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Komite Displin (Komdis) PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi bagi Persib Bandung akibat insiden yang terjadi usai laga Persib vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (23/9) lalu.

Usai laga tersebut, ratusan oknum suporter memasuki lapangan dan menyerang steward yang bertugas.

Dari hasil sidang Komdis PSSI per 1 Oktober 2024 memutuskan Persib dijatuhi hukuman berat berupa laga tanpa penonton dan denda ratusan juta rupiah.

Jenis pelanggaran yakni terjadi penyalaan flare dalam jumlah banyak, pelemparan botol air mineral ke arah steward di pinggir lapangan, masuknya penonton ke area lapangan pertandingan yang mengakibatkan penganiayaan dan kerusuhan serta adanya korban luka-luka.

Atas insiden tersebut, Persib disanksi dilarang menyelenggarakan pertandingan dengan penonton saat menjadi tuan rumah sampai separuh musim Liga 1 2024/25, dengan rincian yaitu penutupan seluruh stadion sebanyak 2 laga secara berturut-turut berlaku pada pertandingan terdekat.

Kemudian penutupan sebagian stadion yaitu Tribun Utara dan Tribun Selatan sebanyak 3 pertandingan secara berturut-turut dan denda Rp295 juta.

Sebelumnya diberitakan, PT LIB dengan tegas mengecam keras insiden memalukan di Bandung, Senin (23/9) sore.

Tepatnya pada aksi kekerasan yang dilakukan oleh sejumlah oknum suporter pada pertandingan Pekan ke-6 Liga 1 2024/25 yang mempertemukan Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Tindakan anarkis yang dilakukan oleh oknum suporter tersebut tidak hanya merugikan klub, tetapi juga merusak citra sepak bola nasional.

Tag