Jadwal Jepang vs Indonesia, Laga Penentu ke Babak 16 Besar - Celebesmedia

Jadwal Jepang vs Indonesia, Laga Penentu ke Babak 16 Besar

Bucek - 22 January 2024 08:09 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas Indonesia akan melakoni laga penentu di Piala Asia 2023. Skuad Garuda bakal berhadapan dengan Jepang di matchday terakhir Grup D.

Duel Jepang vs Indonesia dijadwalkan digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1) mendatang.

Indonesia sudah memainkan dua laga di ajang ini. Di partai perdana, Asnawi, dkk. kalah 1-3 dari Irak, kemudian bangkit di pertandingan kedua dengan menang 1-0 melawan Vietnam.

Sementara Jepang juga meraih hasil identik dengan Indonesia, yakni menang sekali atas Vietnam dengan skor 4-2, dan kalah dari Irak 1-2 di pertandingan kedua Grup D.

Di laga terakhir Grup D, Vietnam tinggal berhadapan dengan Irak. Di waktu bersamaan, Jepang vs Indonesia dimainkan untuk memperebutkan poin penentu.

Berdasarkan situasi di papan klasemen Grup D saat ini, Jepang diunggulkan lolos ke babak 16 besar untuk mendampingi Irak. Pasalnya, tim Samurai Biru hanya butuh minimal hasil seri untuk lolos sebagai runner-up grup.

Di sisi lain, Indonesia dipastikan bakal berjuang mati-matian demi menjaga peluang lolos. Jika gagal jadi runner-up grup, pasukan Shin Tae-yong itu bisa melaju lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Jadwal Pertandingan Grup D Piala Asia 2023

Rabu, 24 Januari 2024

19.30 Wita - Jepang vs Indonesia

Stadion Al Thumama, Doha

Tag