PAS 08: Hanya Kecurangan Yang Bisa Kalahkan Prabowo-Sandi - Celebesmedia

PAS 08: Hanya Kecurangan Yang Bisa Kalahkan Prabowo-Sandi

arthur - 19 January 2019 09:51 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar -Tim Relawan Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, PAS 08 Sulawesi Selatan, sesumbar menyebut kemenangan jagoannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, April mendatang.

"Satu yang ingin saya sampaikan ke mereka (Tim Jokowi-Ma'ruf), hanya kecurangan yang bisa kalahkan Prabowo-Sandi," kata Ryan Latief, Panglima PAS 08, saat ditemui markasnya, Jalan Tun Abdul Razak, Gowa, Jumat (18/1/2019).

Keyakinannya itu berdasar dari pelaksanaan debat publik pertama Capres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019) malam kemarin.

Menurutnya, dari hasil pelaksanaan debat tersebut gestur dan penguasaan materi, Prabowo dianggap jauh di atas Jokowi. Bahkan, Ryan menyebut berdasarkan survei sejumlah media nasional pasca pelaksanaan debat tersebut, posisi Prabowo-Sandi berada pada angka di atas 70 persen.

"Untuk itu saya menginstruksikan kepada seluruh relawan agar mengawal ketat DPT (Data Pemilih Tetap) dan TPS (Tempat Pemungutan Suara),"tegasnya.

Ryan juga mengaku miris dengan proses pelaksanaan debat yang digelar KPU yang dinilai mempermainkan masyarakat. "Bahwa panelis mengatakan amplop masih tersegel. Tetapi kita lihat di pasangan nomor satu itu sudah ada jawaban," ungkapnya.

Ryan menambahkan, dalam proses demokrasi acara debat seharusnya mempertontonkan proses debat yang berkualitas agar masyarakat bisa melihat kualitas dari para pasangan calon.

Tag