Ratusan Warga Jenetalassa Gowa Khusyuk Salat Idul Adha - Celebesmedia

Ratusan Warga Jenetalassa Gowa Khusyuk Salat Idul Adha

Rini - 17 June 2024 09:28 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Gowa - Ratusan warga Jenetalassa Gowa khusyuk melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al Mustofa Gowa, Senin (16/6/2024).

Sejak pukul 06.00 Wita, puluhan warga berbondong-bondong memadati masjid berlantai 2 tersebut. Jemaah laki-laki memenuhi lantai 1 hingga ke pelataran masjid. Sedangkan jemaah perempuan berada di lantai 2. Salat Idul adha pun dimulai pukul 07.05 Wita.

Bertindak sebagai imam Salat Idul Adha di masjid tersebut Ustad Zaid bin Bahrun. Dan yang menjadi khatib yakni Ustad Iwan Kurniawan. Dalam tausiahnya bertajuk Jejak Cinta Ibrahim ia menjalaskan pentingnya sebuah keluarga berlandaskan cinta terhadap Allah subhanahu wata'ala.

"Jika bukan karena cinta kepada Allah tidak mungkinlah sebuah keluarha bisa menjadi kokoh. Jika mengarapkan anak yang sholeh tentunya kota juga harus menjadi sholeh lebih dulu," jelasnya.

Di akhir khotbah Idul Adha tersebut, ia juga mengajak para jemaah mendokan muslim yang berada di Gaza Palestina yang terus mendapat serangan dari Israel.

Tag