Bernardo Tavares Keluhkan Kondisi Lapangan Stadion Batakan - Celebesmedia

Bernardo Tavares Keluhkan Kondisi Lapangan Stadion Batakan

Bucek - 12 September 2024 08:01 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares curhat setelah diimbangi juara bertahan Persib Bandung pada pekan ke-4 Liga 1 2024/25.

Menurut Tavares, kondisi lapangan Stadion Batakan, Balikpapan, tidak memungkinkan bagi Pasukan Ramang untuk bermain cantik.

Hal tersebut membuat Juku Eja gagal menciptakan banyak peluang untuk dikonversi menjadi gol, sehingga laga kontra Persib berakhir imbang.

"Saya kira pertandingan bukan pertandingan yang cantik. Lapangan juga tidak membolehkan kita memainkan bola-bola bawah," ungkapnya saat konferensi pers usai pertandingan.

Sejak Liga 1 2024/25 bergulir, PSM memang identik dengan permainan bola-bola pendek, dari kaki ke kaki. Namun, kondisi lapangan bergelombang.

"Itu kondisi kita hadapi sekarang dengan lapangan yang ada. Stadion luar biasa, tapi lapangannya begitu," keluh Tavares.

Makanya Yuran Fernandes, dkk. sering melakukan umpan-umpan jauh yang mudah diantisipasi oleh pemain-pemain Persib.

"Kita harus bermain sesuai dengan kondisi yang memungkinkan," tambah pria asal Portugal tersebut.

Seperti diketahui, PSM vs Persib berakhir imbang tanpa gol. Hasil ini membuat PSM tetap di puncak klasemen dengan 10 poin, sedangkan Persib di posisi 7 dengan 6 poin.

Tag