Wabup Selayar Salurkan Zakat dan Bantuan di Kecamatan Takabonerate

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pada hari kedua kunjungan kerja Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif bersama rombongan di Kecamatan Takabonerate, Wabup menyalurkan zakat dari Baznas serta menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial untuk korban cuaca ekstrem.

Penyerahan zakat serta bantuan dari pemerintah kepada warga yang berhak berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Takabonerate, Jumat (31/3/2023).

Wabup Saiful Arif tampak didampingi oleh Wakil Ketua Baznas Andi Baso bersama Camar Takabonerate Andi Caco Amras, ST., M.M, Danpos serta yang mewakili Kapolsek Takabonerate.

Saiful Arif mengatakan, selain Kecamatan Takabonerate, penyaluran zakat dari Baznas ini juga akan berlangsung untuk empat kecamatan lainnya di kepulauan. Total zakat yang terkumpul untuk lima kecamatan kepulauan sebesar Rp236.460.000.

"Kami akan salurkan semaksimal mungkin untuk masyarakat yang berhak berdasarkan data dari dusun, desa dan kecamatan. Khusus untuk tadi malam dan hari ini terdapat 26 warga penerima zakat di Desa Batang," ucap Saiful Arif.

Saiful Arif berharap melalui zakat yang diberikan ini yang menerima bisa mendapat manfaat dan yang memberi Insya allah mendapat berkah.

Terkait bantuan dari pemerintah, Wabup mengemukakan bahwa Kecamatan Takabonerate merupakan kecamatan terakhir yang menerima bantuan dari Kementerian Sosial. "Bantuan di kecamatan ini terutama kita berikan kepada masyarakat korban cuaca ektrem (angin kencang dan pohon tumbang)," ucapnya.

Sedangkan Wakil Ketua Baznas Andi Baso dalam laporannya menyebutkan bahwa zakat yang terkumpul itu merupakan kebaikan hati dari masyarakat yang mampu untuk disalurkan secara merata  kepada masyarakat yang berhak.

"Amanah ini akan kami emban dengan baik, semoga kinerja Baznas bisa mencapai target dan berlanjut terus kedepannya," pungkasnya.

Atas penyerahan zakat dan bantuan ini, Camat Takabonerate Andi Caco Amras menyampaikan ucapan terima kasih, bukan saja hanya kepada Wabup dan Baznas namun juga kepada seluruh tim Safari Ramadan dan Tim Safari Nuzulul Quran yang telah berkenang hadir di Kecamatan Takabonerate.