Home > PSM

Persela vs PSM, Pasukan Ramang Tanpa 3 Pilar Utama

Hasim Kipuw - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar akan menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-15 Liga 1 2021 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (2/12/2021) mendatang.

Menghadapi Persela, Pasukan Ramang dipastikan tanpa diperkuat tiga pilar utamanya, yakni Anco Jansen, Hasim Kipuw dan bek senior Zulkifli Syukur.

Ketiganya tidak bisa diturunkan pada laga Persela vs PSM lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Diketahui, Anco dan Zulkifli telah mengantongi lima kartu kuning sepanjang musim ini, sedangkan Kipuw mengoleksi tiga kartu kuning.

Berdasarkan regulasi Liga 1 Pasal 56 Ayat 3, pemain yang memperoleh akumulasi 3 kartu kuning dalam 3 pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali pertandingan.

Aturan ini juga berlaku untuk kelipatan kartu kuning berikutnya, yakni kelima, ketujuh, kesembilan, dan seterusnya.

Sebelumnya, Anco juga absen karena akumulasi saat PSM mengalahkan Bali United 2-1 di Stadion Sultan Agung Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (17/10) lalu.

Hal serupa juga dialami Zulkifli yang absen saat PSM menggasak Persita Tangerang 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/11).

Melawan Persela yang baru saja memecat pelatihnya Iwan Setiawan, PSM dinilai wajib memenangkan pertandingan untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain, dan mendongkrak posisi di klasemen sementara. Pasalnya, dalam 4 laga terakhir Tim Juku Eja tanpa kemenangan.