HUT ke-62 MKGR, Airlangga: Ayo Kita Menangkan Pemilu 2024

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menghadiri puncak hari ulang tahun (HUT) ke-62 Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Hotel Claro Makassar, Minggu (16/1/2022) kemarin. 

Dalam momentum itu, Airlangga Hartarto meminta kepada seluruh kader partai Golkar agar berjuang memenangkan partai berlambang pohon beringin itu di Pemilu 2024.

"Saya senang malam ini hadir anggota fraksi partai Golkar Sulsel dari tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dan juga hadir Pak Gubernur Sulsel bersama Forkompimda maka kita harus mulai dari sekarang," kata Airlangga Hartarto.

"Golkar ini pemenang di Sulawesi Selatan betul? betul ibu Andi Ina? Oleh karena kalau Golkar pemenang di Sulawesi Selatan tunjukan kita partai pemenang, tunjukan kita semangat, tunjukan kita punya kemampuan untuk menang, apapun yang ditanam, ujungnya warna kuning, siap?, sanggup?," sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan, jika Ketua Umum DPP ormas MKGR Adies Kadir sudah pakai baju Bugis dan terlihat seperti bangsawan Bugis, ini menunjukan bahwa MKGR sudah pantang mundur, berlayar terus.

"Apapun gelombangnya maju terus, asal kompasnya jelas yang paling penting sasarannya tepat, arahnya tepat, salah-salah dikit tidak apa-apa, kesalahan bisa diperbaiki tapi jangan salah arah," tuturnya.

Menko Perekonomian ini menuturkan arah Golkar adalah menuju kemenangan di tahun 2024.

"Untuk menang di 2024 kita perlu menarik hati rakyat bukan hanya kader partai Golkar tetapi kader-kader di luar partai Golkar, saudara sanggup? siap?. Contohnya seperti Pak Gubernur kelihatannya sudah tertarik dengan partai Golkar, kalau beliau tertarik, termotivasi beliau akan ikut berjuang di tahun 2024," terangnya.

Dia juga mengungkapkan Partai Golkar biasanya hanya mengusung dalam pemilu, sehingga ia memotivasi agar kader partai Golkar bisa jadi pemenang pada pemilu 2024 mendatang.

"Saudara-saudara ingin dipakai atau ingin memimpin, ini waktunya kita untuk memimpin, saudara siap?, sanggup? tidak mogok? Alhamdulillah," tandasnya.

"Jadi kita harus semangat kita dorong. kita berjuang bersama, kalau sudah menang banyak yang bisa dibagi, betul? kalau tidak menang tinggal kebagian apa? betul? enak membagi atau menunggu pembagian? enak membagi. Oleh karena itu kita masih ada waktu tiga tahun mari kita berjuang, kita menangkan partai Golkar kita kokohkan ormas untuk juga merekrut para relawan-relawan," tegasnya.

Dia juga menyebut Erwin Aksa sebagai penaggungjawab relawan bukan kebetulan. Para relawan dikomandoi orang Bugis, orang yang pantang mundur, terus maju dengan berbagi gelombang.

Dalam 20 tahun terakhir, Golkar hanya menjadi yang kedua dalam Pemilu. Airlangga ingin Pemilu 2024 menjadi momentum kemenangan partai yang dipimpinnya.

"Kalau kita mau menang mari kita berlayar bersama, kita menangkan partai Golkar dan saya minta Sulsel adalah pusat kemenangan Indonesia Timur, saudara sanggup? siap? Alhamdulillah," bebernya.

"Oleh karena itu saya tadi doanya sudah banyak, berdoa agar partai Golkar diberi kemudahan untuk bisa mengarungi berbagai tantangan dan kita diberi kemudahan untuk menang di 2024, Amin ya rabbil alamin," tutupnya.

Laporan: Darsil Yahya