Ribuan Relawan dan Simpatisan Kawal Deklarasi Pasangan MULIA

Deklarasi Munafri Arifuddin - Aliyah Mustika Ilham (MULIA), di Anjungan Bugis - Makassar, Kamis (29/8/2024) - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ribuan relawan, simpatisan dan kader partai pengusung ramaikan gelaran deklarasi pasangan Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham di Anjungan Bugis Makassar, Kamis (29/08/2024).

Deklarasi pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Makassar dengan tagline MULIA (Munafri-Aliyah) ini digelar tepat pada pukul 10.00 WITA pagi. 

Munafri dan Aliyah kompak mengenakan kemeja berwarna putih dengan tulisan MULIA di bagian dada sebelah kiri, dengan kombinasi bawahan berwarna hitam.

Dalam deklarasi tersebut Munafri Arifuddin yang akrab disapa Appi didampingi istrinya Melinda Aksa. Sedangkan Aliyah Mustika didampingi suaminya Ilham Arief Sirajuddin yang merupakan Walikota Makassar periode 2004-2009 dan 2009-2014.

Hadir pula Founder Bosowa Corporindo Aksa Mahmud, Ramlah Aksa serta Erwin Aksa. Beberapa kader partai pendukung juga hadir diantaranya Choel Mallerangeng, Adi Rasyid Ali, Rahman Pina, Wahab Tahir dan beberapa petinggi partai pendukung lainnya.

Sebagian simpatisan dan relawan juga tampak beberapa diantaranya mengenakan pakaian adat dan pakaian bercorak batik. 

Pasangan MULIA saat memberikan sambutan, menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan kota Makassar yang Sejahtera, Adil dan Berkelanjutan. 

"Apabila kami MULIA diberikan kesempatan untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Makassar, maka semua pihak tanpa terkecuali pasti akan mendapatkan kesejahteraan begitu pula keadilan masyarakat, serta kami memastikan keberlanjutan, " ucap Munafri Arifuddin saat menyapa seluruh relawan dan simpatisannya. 

Sementara Aliyah Mustika mengucapkan rasa terimakasihnya diberi kesempatan untuk maju dalam Pilwaklot tahun ini.

"Saya Alhamdulillah setelah mendapat izin dan restu dari Bapak Ilham Arief Sirajuddin dan anak-anak, siap maju mendampingi Bapak Munafri Arifuddin di Pilwalkot Makassar. Saya juga berterimakasih kepada Bapak Munafri telah diberi kesempatan mendampingi beliau di Pemilihan Walikota tahun ini," tegas Aliyah.

Relawan dan simpatisan tersebut juga direncanakan akan ikut mengantarkan pasangan MULIA menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Makassar. 

Pasalnya, diketahui Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika dijadwalkan secara resmi menyetor berkas pendaftaran nya di kantor KPUD Makassar pada siang hari ini, pukul 14.00 WITA. 

Deklarasi pasangan MULIA yang digelar di Anjungan Bugis Makassar berlangsung meriah dan dibuka langsung oleh penampilan apik Fadli Padi. 

Usai melaksanakan Deklarasi, Pasangan MULIA berserta seluruh Relawan dan Simpatisan akan melaksanakan salat dzuhur berjamaah di Masjid Terapung Makassar, sebelum kemudian menyambangi kantor KPUD Makassar. 

Sejumlah tokoh daerah bahkan Nasional pun tampak menghadiri Deklarasi Munafri-Aliyah.

Laporan: Riski - Akbar