Erwin Aksa : Sebagai Kader, Wajib Kembalikan Kejayaan Golkar di Sulsel

Erwin Aksa - (int)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga putra daerah menegaskan, dirinya sebagai kader wajib hukumnya berupaya maksimal merebut kembali kejayaan Partai Golkar di Sulawesi Selatan. 

Hal itu dikemukakan  Erwin Aksa, Jumat (5/11/2021) menanggapi pernyataan Nurdin Halid, seniornya sesama pejabat teras Golkar dan putra daerah Sulsel yang menunjuk Erwin Aksa sebagai salah satu figur calon Gubernur Sulsel dalam pemilihan umum mendatang.

"Kalau penugasannya kepada Pak NH, maka Pak NH wajib memenangkan Pilkada Sulsel. Begitu juga sebaliknya," ujar Erwin. 

Dalam acara "ngobrol politik" Tribun Timur, Kamis malam yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Tribun Timur, selain menyebut Erwin yang akrab disapa EA, NH juga menaruh harapan pada Adnan Purichta yang kini menjabat sebagai Bupati Gowa. 

Bahkan NH pun menegaskan dirinya siap maju bertarung apa bila memang dikehendaki Partai dan kader. 

Menurut NH, EA kader Golkar yang sangat potensial karena selain jabatannya sebagai Wakil Ketua Umum, juga pengusaha nasional yang memiliki jaringan internasional. 

Dengan demikian EA memiliki potensi yang besar untuk memajukan daerah Sulsel dengan segala potensinya. EA akan mudah mendatangkan investor, untuk mengembangkan potensi daerah demi kesejahteraan rakyat Sulsel. 

"Saya bilang (kepada EA) kamu maju. Kamu kerja 40 saya 60 persen (untuk kemenangan Golkar)," tegas NH. 

Pernyataan NH tampaknya bukan basa-basi. Setidaknya ini sudah kedua kalinya ia menyatakan dukungan kepada EA. 

Mantan Ketua DPD Golkar Makassar, Farouk M Betta yang menemani NH ke acara Tribun, menegaskan pernyataan itu serius. Di Golkar itu, tidak otomatis Ketua harus jadi calon kepala daerah. 

Golkar, menurut Farouk, seperti perusahaan Tbk, banyak pemegang sahamnya dan semua memiliki hak dipilih dan memilih, maju sebagai pemimpin pada level mana saja, sepanjang memiliki kapasitas, potensi dan kepemimpinan.