Kerabat Buton, Mandar dan Jawa Rapatkan Barisan Menangkan Appi-Rahman

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dukungan dari berbagai kalangan dan latar belakang etnis untuk pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) terus mengalir.

Warga Makassar asal Buton, Mandar dan Jawa berikrar memenangkan Appi-Rahman ditandai dengan pengukuhan relawan yang mereka hadiri di Menara Bosowa, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (25/10/2020).

Ketiga komunitas relawan ini ikut dikukuhkan oleh Ketua tim pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa, dari total 26 tim komunitas relawan yang dikukuhkan kali ini.

Komunitas lain yang turut dikukuhkan diantaranya yakni relawan Solana Appi-Rahman Macanga, Srikandi Appi-ARB Wajo, Bosowa Taksi Bersatu, relawan BOM Driver Bersatu, dan relawan SR Community.

Erwin bahkan disematkan ikat kepala khas Kesultanan Buton, Kampurui, sebagai tanda dukungan.

Ketua relawan Kerabat Buton for Appi-Rahman, Laode M Syafal, menegaskan bahwa mereka memilih bergabung memenangkan Appi-Rahman dilandasi oleh kepercayaan mereka kepada pasangan yang diusung Partai Demokrat, PPP dan Perindo itu.

"Paket komplit lah, Pak Appi ini pengusaha yang malang melintang di dunia usaha dengan jejaring bisnis Nasional dan Pak Rahman Bando seorang birokrat senior dengan segudang pengalaman di Pemerintahan. Sangat paslah keduanya bisa memimpin Makassar yang masyarakatnya multi etnis ini," terangnya.

Di kesempatan yang sama Ketua tim relawan pemenangan Sulbar Appi-Rahman, Arifin Raseng, menyebut Appi-Rahman bisa membawa kota Makassar lebih aman dan sejahtera lagi.

"Keduanya Pak Appi dan Pak Rahman memiliki komitmen merangkul semua kalangan, tak ada yang mereka beda-bedakan. Inilah menjadi salah satu alasan kami menyatakan dukungan," katanya.

"Kami membutuhkan yang mau merangkul seluruh masyarakat, Pak Appi sudah membuktikan dan programnya juga menyentuh rakyat langsung," kata Ketua relawan Masyarakat Jawa Makassar, Abdul Rakim, menambahkan.

Erwin Aksa dalam pidatonya mengajak para relawan Appi-Rahman ini untuk memaksimalkan kerja-kerja penjaringan.

"Waktu yang ada tinggal sebulan lebih, seluruh relawan harus bekerja lebih massif lagi mengkampanyekan program Appi-Rahman, sampaikan ke tetangga, keluarga, saudara-saudara kita bahwa kemenangan Appi-Rahman adalah kemenangan Rakyat kota Makassar," ajaknya.

Penerimaan masyarakat terhadap Appi-Rahman memang terus menunjukan tren meluas.

Ini dibuktikan dengan terus melebarnya dukungan yang diterima dari ratusan komunitas relawan yang sudah bergabung.

Pekan lalu Koordinator relawan internal tim pusat Appi-Rahman, H Baharuddin Rachim,  mengatakan sejauh ini sudah ada 305 tim relawan komunitas yang telah dikukuhkan.