Kalahkan China, Pemain Timnas U-19 Indonesia Dapat Pujian

Kalahkan China, Pemain Timnas U-19 Indonesia Dapat Pujian - (foto by PSSI.org)

CELEBESMEDIA.ID, Surabaya - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, memuji penampilan skuat Garuda Muda saat mengalahkan China 3-1 dalam partai uji coba internasional yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis malam (17/10/2019).

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI, Fakhri menilai kunci mengalahkan China terletak pada disiplinnya pemain dalam bertahan.

“Syukur Alhamdulillah di laga uji coba ini kami menang 3-1. Kemenangan ini penting tetapi bukan tujuan utama. Hasil 3-1 memuaskan banyak orang, kebetulan kami bisa memberikan sedikit kebahagiaan,” ucap Fakhri.

“Meskipun menang, ada beberapa catatan yang bisa dijadikan bahan evaluasi untuk terus kami perbaiki menjelang pelaksanaan kualifikasi Piala Asia U-19 bulan depan. Tiga gol yang terjadi, menurut saya proses luar biasa karena memang mereka bekerja keras untuk ciptakan gol itu,” jelasnya.

“Tetapi sebenarnya kalau dilihat kembali, bukan karena kami masukkan tiga gol, tetapi bagaimana kami bertahan dengan baik. Semua bermain dengan disiplin tinggi dan memiliki komunikasi bagus. Saat kehilangan bola mereka melakukan transisi negatif cukup baik,” tambahnya.

“Di sisa waktu yang ada, kami akan mencari atau menemukan pemain-pemain yang dibutuhkan untuk masing-masing posisi,” tutupnya.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi di menit ke-14, Fajar Fathur Rahman menit ke-26 dan Alfeandra Dewangga pada menit ke-36. Sementara satu gol dari China dicetak oleh Qianglong Tao melalui titik putih, menit ke- 64.