Usai Trial di Eropa, Punggawa Timnas U-23 Sangat Ingin Bela PSM Makassar

Hambali Tolib - (foto by instagram/@8hambali)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Punggawa Timnas Indonesia U-23, Hambali Tolib punya impian membela di dua klub top Liga 1 2019. Gelandang berusia 20 tahun itu kini masih berseragam Persela Lamongan.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari Goal.com, Hambali Tolib yang baru menyelesaikan trialnya di Eropa selama dua bulan bersama klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb itu mengungkapkan sangat ingin membela PSM Makassar dan juga Persib Bandung.

"Yang pertama PSM (Makassar), karena lahir di sana (Makassar). Kedua, Persib Bandung, (salah satunya) termasuk juga karena Bobotoh. Terus kayak ada suatu kebanggaan bisa main di dua klub itu. Soalnya kan itu klub besar, tim juara juga. Siapa yang tidak mau main di dua klub itu?," kata Hambali.

Meski sangat ingin membela dua klub tersebut, saat ini Hambali memilih fokus memperkuat Persela. Pemain jebolan Diklat Ragunan itu berstatus sebagai pemain Persela, sambil menunggu kepastian kembali ke klub Eropa.

"Perkembangannya banyak kayak lebih attacking, lebih baik. Kemudian lebih greget karena mungkin mengejar situasi untuk naik klasemen. Coach Nil juga saya lihat kasih motivasi yang bagus buat pemain. Saya yakin bisa cepat adaptasi," jelas Hambali soal perkembangan Persela di Liga 1 2019.

Persela kini masih tercecer di posisi ke-16 klasemen Liga 1 dengan hanya mengoleksi 12 poin dari 14 laga yang telah dilakoni.