Ditangkap Narkoba, 6 Fakta Sosok Fico Fachriza

Fico Fachriza, komika yang diamankan polisi karena kasus narkoba - (foto by: instagram / @ficofachriza)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pihak kepolisian kembali menangkap artis yang terlibat narkoba. Kepolisian mengungkap artis yang berinisial FF adalah komika Fico Fachriza. Kabar tersebut telah dibenarkan Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Alexander.

Berikut ini 6 fakta sosok Fico Fachriza yang CELEBESMEDIA.ID yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Berusia 27 Tahun

Fico Fachriza lahir 24 Mei 1994, artinya pada bulan Mei di tahun ini ia genap berusia 28 tahun. Fico  juga diketahui sebagai alumni SMA Negeri 5 Depok



2. Awal Karir di Dunia Hiburan

Fico Fachriza mengawali karirnya dengan mengikuti Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) musim ketiga, yakni pada 2013. Dari ajang tersebut, Fico berhasil menembus babak lima besar dan menjadi runner up. Dia dikalahkan oleh Babe Cabita lantaran lebih unggul dua putaran.



3. Keluarga

Fico diketahui merupakan cucu dari Murad Aidit, yang adalah adik dari D.N Aidit, ketua Partai Komunis Indonesia (PKI). Ia bahkan kerap menjadi incaran para wartawan jelang peringatan G30S PKI.



4. Bermain pada 26 Judul Film hingga Tahun 2020

Setelah meraih kemenangan di SUCI 3, Fico langsung mendapatkan sejumlah tawaran bermain film. Beberapa di antaranya Manusia Setengah Salmon, Comic 8, Ngenest, hingga Nikah Yuk! Sedikitnya, Fico telah bermain dalam 26 judul film hingga 2020 lalu.



5. Pacar 

Pada Januari 2021, Fico Fachriza pernah menulis cuitan kontroversial. Saat itu ia mengatakan pacaran tidak membuatnya bahagia. Cuitan tersebut ditanggapi banyak orang yang protes dengan sikap Fico. Diketahui ia saat itu masih memiliki kekasih bernama Aca. Ia pun lantas meminta maaf kepada sang kekasih dan publik.

Tidak berhenti di situ, September 2021 Fico kembali menghebohkan banyak orang. Pasalnya saat itu ia mengaku pernah berpacaran dengan cewek online yang menggunakan akun palsu di Twitter.



6. Ditangkap karena Narkoba

Kabar mengejutkan datang dari Fico pada Jumat, 14 Januari 2021. Ia dikabarkan ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba. Menurut keterangan polisi, jenis narkoba yang komedian ini pakai adalah ganja.