Diterpa Isu Pemberhentian, Sekprov Sulsel: No Comment

Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani - (foto by Fitri Khaerunnisa)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Ghani (AHG) enggan berkomentar terkait isu yang menerpa dirinya. Ia disebutkan telah diusulkan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman untuk digantikan.

Saat ditemui usai menghadiri acara peresmian Balai Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Perdagangan Makassar pada Selasa (22/11/22), Abdul Hayat Gani menjawab dengan singkat pertanyaan yang diajukan awak media. Ia mengaku sampai saat ini belum mendapatkan informasi resmi terkait rencana pemberhentian dirinya dari orang nomor satu di Sulawesi Selatan itu.

“Saya no comment dulu,” tegas Abdul Hayat Gani.

“Saya belum dapat laporan resmi,” lanjutnya

Karena belum adanya informasi resmi yang ia dapatkan, ia mengatakan saat ini belum bisa berspekulasi untuk menanggapi isu yang tengah beredar.

“Saya tidak bisa berspekulasi,” kata Abdul Hayat Gani.

Sambil bersiap beranjak meninggalkan lokasi peresmian, ia menyampaikan bahwa tidak ada yang perlu diributkan perihal isu yang sedang berkembang tersebut karena itu merupakan hal yang biasa.

“Biasa aja kali. Tidak ada yang luar biasa,” katanya.

Sebelumnya beredar kabar Abdul Hayat Gani dicopot dari jabatannya sebagai Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan.

Kabar pencopotan Abdul Hayat Gani itu mencuat ke publik setelah beredar rilis ulasan pengamat mengenai keputusan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam rilis tersebut disebutkan, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kabarnya telah mengirimkan usulan penggantian Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani ke pemerintah pusat.

Laporan: Fitri Khaerunnisa