Selayar, Kabupaten dengan TK Negeri Terbanyak di Sulsel

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, S.H., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs. Mustakim, KR.,M.M.Pd, sambut Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.S,i.,M.Psi,Psikolog beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja dan silaturrahmi di Baloiya Beach Resto dan Villa Semarang Group, Sabtu malam (3/4/2021).

Acara berlangsung di gedung pertemuan Baloiya Beach Resto dengan Tema "Melalui Sinergitas Kita Wujudkan Layanan Pendidikan Bermutu Menyongsong Generasi Emas Indonesia Tahun 2025" yang melibatkan Anggota DPRD Komisi B Kepulauan Selayar, Kepala Diskominfo-SP, para Kepala Bidang Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabid Humas Kominfo dan sejumlah Kepala Sekolah.

Saiful Arif dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kepala Disdik Sulsel bersama rombongan.

"Pemkab Kepulauan Selayar sangat bangga karena telah banyak putra putri Selayar dan tokoh-tokoh lainnya yang sukses baik itu di tingkat provinsi maupun di tingkat pusat, yang salah satunya adalah Kepala Disdik Sulsel," ungkapnya.

Disela sambutannya tak lupa juga Saiful Arif menyampaikan salam dari Bupati Muh Basli Ali yang tengah berada di Makasar.

Dikesempatan ini, Muhammad Jufri mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Selayar yang akan membawa pembangunan di Kepulauan Selayar ini lebih maju, menuju Selayar mapan mandiri.

"Insya Allah saya akan memberikan perhatian lebih sekalipun bukan prioritas, sebagai salah satu bukti bahwa semua SMK yang ada di Selayar telah memiliki fasilitas di banding tahun lalu yang hampir semua SMK tidak ada yang mendapatkan Dana Alokasi Khusus," tegasnya.

Sementara itu, Mustakin menyampaikan bahwa Selayar merupakan daerah yang memiliki TK Negeri terbanyak di Sulawesi Selatan. Dari total 142 TK, 25 diantaranya berstatus Negeri.

"Bahkan banyak dari kabupaten lain yang datang studi banding hanya ingin tahu bagaimana caranya menegerikan TK di Selayar," papar Kadispora Selayar.

Dialog - dialog ringan antara Kadis Pendidikan Sulsel dengan beberapa anggota Komisi B DPRD Selayar dan Kepala Sekolah UPTD serta beberapa undangan yang hadir menutup segala rangkaian acara.