Akhir Pekan, Makassar Diprediksi Hujan Sedang

Peta prediksi cuaca Kota Makassar, Minggu (13/3/2022) - (sumber: BMKG Wil. IV Makassar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar- Bagi warga yang berencana berakhir pekan di Kota Makassar, tidak ada salahnya menyiapkan payung, jas hujan untuk pengendara roda dua dan memilih lokasi akhir pekan di dalam ruangan. Pasalnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV memprediksi Makassar akan diguyur hujan akhir pekan ini.

Berdasarkan data dari BMKG wilayah IV Makassar yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID, hujan berintensitas sedang mengguyur Makassar pada Sabtu (12/3/2022) siang, sedangkan pada malam harinya cuaca diprakirakan berawan hingga Minggu (13/3/2022) pagi.

Lebih detail, prakirawan Sitti Jurhayati Hamzah dalam rilis BMKG menjabarkan  hujan berintensitas sedang kembali akan mengguyur  Makassar pada Minggu siang hingga sore. Sedangkan pada malam harinya cuaca diprediksi cerah berawan.

Hujan sedang ini terjadi merata di seluruh wilayah Kota Makassar dan berpotensi disertai angin kencang. 

Karenanya BMKG mengimbau warga untuk selalu waspada cuaca yang mudah berubah termasuk angin kencang dengan kecepatan 30 kilometer per jam.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk beberapa wilayah di Sulsel berpotensintwrjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir.