Wabup Selayar Temui Kadishub Sulsel Bahas Peningkatan Pelabuhan Wilayah Kepulauan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dalam rangka percepatan pembangunan sarana dan prasarana beberapa sektor terkait bidang perhubungan, Wakil Bupati Kepulaun Selayar H. Saiful Arif, S. H. melakukan koordinasi ke Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungannya, Saiful Arif diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, DR. Muh. Arafah, S. T., MT, di ruang kerjanya didampingi Kepala Bidang Pelayaran Ir. Alimuddin, M.T., Selasa (6/7/2021) pagi.

Pada kesempatan tersebut Wabup Selayar menyampaikan kondisi dan kendala yang dihadapi di daerah terkait sarana dan prasarana perhubungan baik darat, laut dan udara seperti Penambahan Runway Bandara Aroeppala, Peningkatan Pelabuhan di wilayah kepulauan dan lainnya.

Setelah dilakukan diskusi terkait paparan Wabup Saiful Arif tadi, akhirnya pada pertemuan tersebut telah diperoleh hasil yakni pertama akan dilaksanakan rapat koordinasi dengan OPD terkait sehubungan dengan angkutan barang terlarang dan pemanfaatan jembatan timbang.

Kedua, meminta Kepala Bandara H. Aroepala, Padang, Selayar  agar proaktif mengurus anggaran perpanjangan bandara dan pelimpahan asset Provinsi terkait dengan lahan. Ketiga, memantau perkembangan rehabilitasi dermaga Pattumbukang.

Kelima, proaktif mengurus anggaran peningkatan pelabuhan Pasimarannu, Pasimasunggu, Kayuadi dan Pasilambena. Dan terakhir atau keenam, koordinasi penyiapan bahan referensi dan regulasi terkait kelanjutan pembangunan bandara di Kayuadi atau Lantondu.