Home > PSM

Pemain PSM Sayangkan Liga 1 2022/23 Lanjut Pakai Sistem Bubble

Pemain PSM mendengar instruksi pelatih Bernardo Tavares saat latihan di Lapangan Syekh Yusuf, Gowa, beberapa waktu lalu - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Para pemain PSM Makassar menyambut gembira kabar Liga 1 2022/23 yang akan segera dilanjutkan. 

Kompetisi tertinggi sepakbola nasional itu akan kembali digelar setelah hampir dua bulan terhenti karena Tragedi Kanjuruhan.

"Kami dari pemain yang jelas Liga jalan dulu, daripada tidak ada kompetisi. Kita akan lihat kedepannya seperti apa," terang Reza Arya Pratama, Selasa (29/11/2022). 

Pemain PSM lainnya juga mengungkapkan hal yang sama. Menurut mereka yang terpenting adalah Liga 1 dilanjutkan dan telah melalui persiapan yang matang. 

"Sudah melihat draf jadwal yang tersebar di grup. Intinya senang karena sudah lama menunggu kepastian Liga," kata bek PSM, Safruddin Tahar. 

Namun format bubble dan tanpa penonton yang akan diterapkan saat Liga berlanjut dinilai akan sedikit merugikan PSM yang selama ini selalu mendapat dukungan penuh dari suporter. 

"Sudah tahu juga kalau infonya bubble. Yah pasti akan berbeda sih karena motivasinya tidak akan seperti saat bermain di kandang sendiri," tambahnya. 

Kompetisi Liga 1 rencana akan dilanjutkan dengan format yang baru sebagai hasil evaluasi pasca insiden maut di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

Kompetisi rencananya bergulir dengan sistem bubble alias gelembung tanpa penonton yang terpusat di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mulai 2 Desember 2022.

Adapun empat stadion yang disiapkan untuk sisa pertandingan putaran pertama Liga 1 2022/23 di DIY dan Jateng, di antaranya adalah Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Jatidiri (Semarang), dan Stadion Moch Soebroto (Magelang).

Laporan: Wahyu Saputra