Home > PSM

Ferdinand: Pluim Punya Karakter Leader

Wiljan Pluim menggiring bola dibayangi pemain Lalenok United /foto: MO PSM

CELEBESMEDIA.ID, Denpasar - Wiljan Pluim kembali menyandang ban kapten PSM Makassar. Ia ditunjuk Bojan Hodak memimpin rekan-rekannya di lapangan saat menghadapi Lalenok United pada leg pertama play-off Piala AFC 2020 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Rabu (22/1/2020) petang.

Pada laga itu PSM mampu mengalahkan Lalenok yang berperan sebagai tuan rumah dengan skor telak 4-1. Ferdinand Sinaga mencetak tiga gol untuk kemenangan PSM.

Terkait terpilihnya kembali Pluim sebagai kapten tim, Ferdinand menilai hal itu sudah tepat. Ia menilai, gelandang asal Belanda itu memiliki karakter leader (pemimpin).

"Beberapa tahun kemarin dan sampai sekarang ini dia memang kapten. Dia memang mempunyai karakter leader dalam setiap pertandingan," kata Ferdinand usai laga.

"Dia juga memiliki kreativitas yang bagus dalam mengembangkan permainan. Apapun yang dilakukan dari sisi menyerang, pasti merepotkan lawan," katanya.

Menurut The Dragon, sapaan Ferdinand, Pluim mampu bekerja sama yang dengan pemain lainnya.

"Saya sudah bermain dengan Pluim beberapa tahun terakhir ini dan sudah tahu masing-masing, dia tahu bagaimana cara bermain sama saya. Seperti malam ini, dia main luar biasa," tutup Ferdinand.