Home > PSM

Sempat Unggul di Babak Pertama, PSM Takluk dari PSS Sleman 2-3

Eero Markkanen berusaha mengontrol bola /foto: MO PSM

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah PSS Sleman pada laga pekan ke-16 Liga 1 2019. Bermain di Stadion Maguwaharjo, Sleman, Jumat (23/8/2019) malam, PSM takluk 2-3.

Juku Eja sempat unggul di babak pertama dengan skor 2-0. Eero Markkanen membuka keran gol saat laga baru berjalan 9 menit. Zulham Zamrun menggandakan kemenangan Pasukan Ramang di menit 45.

Memasuki babak kedua, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara, mengubah strategi dan melakukan tekanan untuk mengejar ketertinggalan.

Hasilnya terlihat di menit 51 setelah Brian Ferreira mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Skor 2-1 untuk PSM.

Pertandingan selanjutnya berkala ketat. Adu strategi diperlihatkan Seto dan Darije Kalezic. Kedua tim saling serang.

Petaka bagi PSM, serangan bertubi-tubi membuat Mark Klok harus menjatuhkan Ferreira di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih.

Ferreira sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Ia kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 81. Skor sekarang imbang 2-2.

PSM kian merana di penghujung laga. Pemain pengganti Kushedya Hari Yudo menjadi pahlawan PSS Sleman setelah mencetak gol penentu di menit 85. Tuan rumah unggul 3-2.

Dengan waktu tersisa tidak mampu dimanfaatkan Juku Eja untuk mengejar ketertinggalan. PSM pun kembali takluk di laga away.

Di babak kedua, statistik tuan rumah menanjak tajam. PSS Sleman melepaskan 20 tembakan di mana 7 diantaranya on target dengan 3 berbuah gol. Sementara PSM hanya melepaskan 16 tembakan dan tidak satupun berbuah gol.