Home > PSM

Hasil RUPS Luar Biasa PT LIB, Sadikin Aksa Ungkap Ada Harapan Baru

Sadikin Aksa - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja tuntas digelar di Jakarta, Selasa (15/11/2022). RUPS Luar Biasa ini mengagendakan pemilihan Dewan Komisaris dan Direksi yang baru, pengganti jajaran Dewan Komisaris dan Direksi sebelumnya. 

PSM Makassar sebagai pemilik saham di PT LIB hadir sebagai peserta RUPS Luar Biasa. Direktur Utama PT PSM, Sadikin Aksa, bersyukur atas terselenggaranya RUPS Luar Biasa PT LIB ini. 

Sadikin mengatakan, seluruh masukan PSM Makassar dapat diakomodir. “Alhamdulillah dari hasil RUPS Luar Biasa, ini karena masukan dari PSM Makassar dan klub lain diterima secara mutlak dalam RUPS,” kata Sadikin dalam keterangan resminya. 

Sadikin menambahkan, ada sesuatu yang baru dalam RUPS Luar Biasa PT LIB. Yakni jajaran direksi pengganti direksi sebelumnya, adalah figur-figur dari klub. 

Seperti, Munafri Arifuddin, Direktur PT LIB yang terpilih dalam RUPS Luar Biasa. Munafri adalah sosok yang punya pengalaman sebagai orang yang pernah mengelola PSM Makassar selama tujuh tahun. Sosok lainnya adalah Ponaryo Astaman. Mantan pesepakbola dan mantan Kapten Timnas Indonesia. Ponaryo ditunjuk sebagai Anggota Komisaris PT LIB

“Jadi, lewat RUPS Luar Biasa ini ada harapan baru. Karena pertama kalinya jajaran direksi PT LIB terpilih adalah orang-orang yang datang dari klub,” lanjut pria yang juga aktif di dunia olahraga otomotif ini. 

Jajaran manajemen PSM Makassar pun mengucapkan selamat bekerja kepada jajaran Dewan Komisaris dan Direksi terpilih. Semoga dengan harapan baru ini mengusung semangat agar kompetisi sepakbola Indonesia di berbagai level bisa secepatnya kembali bergulir. 

Hasil RUPS Luar Biasa PT LIB

Seperti yang diketahui, hasil dari RUPS Luar Biasa tersebut, menunjuk Ferry Paulus sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru. Pada jajaran direksi, RUPS Luar Biasa ini juga menunjuk Munafri Arifuddin, sebagai Direktur. Sementara Direktur Operasional, dijabat oleh Sudjarno. 

Untuk jajaran Komisaris, RUPS Luar Biasa PT LIB juga menunjuk beberapa wajah baru dan dianggap benar-benar mengerti sepakbola. Seperti mantan pesepakbola PSM Makassar, Ponaryo Astaman. Popon, sapaan karibnya, ditunjuk sebagai anggota komisaris. 

Berikut susunan lengkap jajaran Komisaris dan Direksi PT LIB hasil RUPS Luar Biasa. 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Juni Rahman

Anggota: Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian, Roofi.

Dewan Direksi

Direktur Utama: Ferry Paulus

Direktur: Munafri Arifuddin

Direktur Operasional: Sudjarno