Home > PSM

Kasta Bantaeng dan Erut Enrekang Kompak Jegal Puyol Sport ke Fase Gugur

Kasta Bantaeng vs Erut Enrekang - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pertandingan akhir 4 tim dari grup C PSM National Championship U-10 berlangsung sengit untuk mendapatkan perolehan poin yang maksimal di klasemen akhir, Jumat (05/7/2024). 

Pertandingan akhir babak penyisihan grup C mempertemukan Puyol Sport 05 kontra Hasanuddin FC dan Kasta Bantaeng kontra Erut Enrekang. 

Puyol Sport 05 di pertandingan akhir berhasil membabat habis pertahanan Hasanuddin FC, hingga berhasil mencetak satu gol dan membawa kemenangan untuk pertama kalinya setelah 2 pertandingan sebelumnya selalu imbang, saat menghadapi Kasta Bantaeng dan Erut Enrekang. 

Dari hasil akumulasi 3 pertandingan yang dilakoni, Puyol Sport berhasil mengumpulkan 4 poin di klasemen akhir babak penyisihan. Poin tersebut didapatkan dari hasil 1 kemenangan dan 2 kali imbang (seri). 

Sementara itu, Kasta Bantaeng dan Erut Enrekang kompak menutup laga di babak penyisihan dengan bersama-sama meraih 5 poin di klasemen akhir. 

Keduanya saat dipertemukan di laga terakhir (05/7) bergandengan tangan dan berbagi poin, imbas hasil pertandingan yang imbang diantara keduanya yaitu (1-1). 

Akibatnya hasil tersebut, kemudian terpaksa menjegal langkah Puyol Sport 05 untuk mencicipi fase gugur. Puyol Sport berakhir dengan capaian 4 poin, Kasta Bantaeng dan Erut Enrekang bersama-sama raih 5 poin di klasemen akhir. 

Puyol Sport masih memiliki peluang untuk dapat mencicipi fase gugur dengan catatan harus meraih peringkat ketiga terbaik. 

Sementara itu, Hasanuddin FC, tumbang dua kali berturut-turut dalam 2 pertandingan yang dilakoni dan satu kali imbang. Hasanuddin FC di klasemen akhir hanya mampu mendapatkan 1 poin. Sehingga timnya harus berbesar hati untuk tidak dapat melangkah ke babak selanjutnya.

Turnamen sepakbola  ini disponsori oleh PSM Makassar, Honda, dan Telkomsel. Juga didukung media partner Celebesmedia.id dan Tribun Timur.

Laporan: Riski