Home > PSM

Kalah dari Persikabo, PSM Masih Berpeluang Lolos

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar kalah tipis 0-1 dari Persikabo 1973 pada laga kedua Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (15/6/2022) siang.

Dalam laga ini, kedua tim bermain hati-hati sejak peluit kick-off dibunyikan oleh wasit. Tidak banyak peluang yang tercipta dari kedua kesebelasan.

Peluang terbaik didapatkan oleh penyerang asing Persikabo, Gustavo Tocantins di pertengahan babak saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper PSM, Reza Arya.

Kiper muda PSM tersebut tampil apik dan berhasil menepis sepakan Gustavo. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSM dan Persikabo menaikkan tempo permainan, dengan saling jual beli serangan. Namun, tak satu pun peluang bisa dikonversi menjadi gol.

Memasuki masa injury time atau menit 93, wasit asal DKI Jakarta, Mansyur membuat keputusan kontroversial. Ia memberikan hadiah penalti kepada Persikabo, padahal Tocantins dilanggar oleh Agung Mannan di luar kotak penalti.

Ryan Kurnia yang menjadi algojo penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Meski kalah, PSM masih berpeluang lolos ke babak 8 besar. Di laga pamungkas Grup D, Pasukan Ramang bakal menghadapi Persik Kediri. Sementara peluang Persikabo ke babak selanjutnya terbuka lebar dengan raihan tiga poin tersebut.

PSM kini masih berada di peringkat pertama Grup D, diikuti Persik (2) dan Persikabo (3). Ketiganya sama-sama mengoleksi tiga poin. Hanya saja Persik masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Arema FC dan Persik yang baru memainkan satu laga, akan bertanding pada malam ini, Rabu (15/6) Pukul 21.00 Wita, di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Berikut susunan pemain PSM vs Persikabo:

PSM (4-3-3): Reza Arya (kiper); Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Yance Sayuri, Samuel Christianson (belakang); Akbar Tanjung, M Arfan, Wiljan Pluim (tengah); Yakob Sayuri, Rizky Eka, Everton Nascimento (depan)

Cadangan: Annas, Agung, Erwin, Ananda, Bryan, Rasyid, Tegar, Ramadhan, Dzaki

Pelatih: Bernardo Tavares

Persikabo (4-3-3): Diky Indriyana (kiper); Andy Setyo, Denny Arwin, Gilang Ginarsa, Lucas Moreira (belakang); Lucky Octavianto, Manahati Lestusen, Roni Sugeng (tengah); Ryan Kurnia, Ryosuke Nagasawa, Gustavo Tocantins (depan)

Cadangan: Tedi, Didik, Saepuloh, Syahrul, Kemaluddin, Munadi, Reynaldi, Ryan, Agung, Yandi

Pelatih: Djajang Nurjaman