Home > PSM

Liga 1 2019: Tekuk Bhayangkara FC, PSM Makassar Naik ke Peringkat 7

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar berhasil mengalahkan tamunya Bhayangkara FC 2-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu sore (13/7/2019).

Dalam laga pekan ke-8 Liga 1 2019 itu, Anderson Selles membawa Bhayangkara FC unggul lebih dulu pada menit ke-13. Sejak peluit kick-off dibunyikan wasit, The Guardian lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Bahkan, Pasukan Ramang tidak bisa mengembangkan permainannya karena terus tertekan. Memasuki masa injury time atau menit ke-47, PSM mendapat hadiah penalti setelah Ferdinand Sinaga dilanggar di kotak terlarang.

Marc Klok yang dipercaya menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik, dan berhasil membobol gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih utama PSM Darije Kalezic melakukan perubahan strategi dengan menarik keluar Rasyid Bakri dan memasukkan Zulham Zamrun. Alhasil, Tim Juku Eja lebih bermain terbuka dan terus melancarkan serangan.

Ferdinand Sinaga menjadi pahlawan kemenangan PSM lewat golnya pada menit 55, yang memanfaatkan kemelut di depan gawang tim asuhan Angel Alfredo Vera.

Bhayangkara FC kemudian berbalik menekan PSM demi menyamakan kedudukan, beberapa peluang emas dari eksekusi tendangan bebas Anderson Selles tidak mengubah skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah hingga wasit Hamim Thohari meniup peluit pertanda berakhirnya pertandingan.

Atas kemenangan tersebut, PSM Makassar merangkak naik ke peringkat ke 7 dengan koleksi 10 poin dari 5 laga. Sedangkan Bhayangkara FC berada di posisi 5 dengan 12 poin dari 8 pertandingan yang telah dilakoni.