Home > PSM

Aksa Mahmud Senang GBH Jadi Markas PSM Lagi

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pendiri Bosowa HM Aksa Mahmud merasa lega dan senang Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare kembali jadi markas PSM Makassar.

Rasa senang Pak Aksa, begitu panggilan akrabnya, diungkapkan di ruang kerjanya dalam percakapan dengan CELEBESMEDIA.ID, Rabu (28/12/2022) petang.

"Saya juga turut senang, dan mengucapkan selamat kepada PSM, para suporter pendukung PSM, juga kepada Walikota Parepare Pak Taufan Pawe," katanya.

Ia menambahkan, dengan kembalinya stadion GBH jadi markas PSM lagi sebagai home-base untuk menjamu tanding lawan-lawannya, itu berarti kembalinya salah satu kebanggaan masyarakat Sulsel.

"PSM ini salah satu kebanggaan masyarakat Sulsel. Itu sebabnya saya dan Bosowa mendukung penuh PSM agar terus memperbaiki prestasinya," katanya.

Selain itu, menurut pandangan Aksa, kembalinya PSM bermarkas di Parepare lagi, otomatis akan membangkitkan juga kembali usaha-usaha masyarakat Parepare yang lesu hampir tiga bulan karena kompetisi dihentikan sementara, lalu pertandingan sisa digelar di Jawa. 

Dengan demikian, pendapatan masyarakat akan kembali meningkat, perekonomian masyarakat Parepare juga akan kembali bergairah.

"Bayangkan kalau setiap ada pertandingan sekali sepekan dengan penonton belasan ribu, tentu cukup besar tambahan uang berputar menggerakkan ekonomi masyarakat Kota Parepare," ujarnya. 

Oleh karena itu, Aksa Mahmud berharap pertandingan demi pertandingan PSM selanjutnya senantiasa berjalan lancar. Semua pihak harus saling menjaga untuk kelancaran, ketertiban, dan keamanan pertandingan. 

"Juga terutama untuk keamanan pribadi-pribadi suporter, pendukung PSM, serta masyarakat umum agar dapat menikmati pertandingan dengan baik, nyaman dan aman," katanya. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Stadion GBH Parepare dipastikan kembali menjadi markas PSM Makassar di putaran kedua Liga 1 2022/23.

Kepastian itu didapat setelah GBH lolos verifikasi ulang, berdasarkan hasil penilaian Tim Risk Assessment Pengamanan Stadion Mabes Polri, Rabu (28/12/2022) siang.

Kadisporapar Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan ada empat kategori penilaian Mabes Polri yaitu kurang, cukup, baik, dan sangat baik.

"Alhamdulillah Mabes Polri menilai stadion (GBH) dapat nilai 74,20 dengan kategori baik," katanya dikutip dari Tribun-Timur.com.