Home > PSM

Pelatih Persebaya Beri Sinyal Mainkan 'Cobra' Lawan PSM

Andre Oktaviansyah - (foto by PT LIB)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih caretaker Persebaya Surabaya, Uston Nawawi memberi kepercayaan bagi pemain muda untuk tampil di Liga 1 2023/24.

Salah satunya Andre Oktaviansyah. Pemain berusia 20 tahun ini mengatakan menjadi starter dan mendapatkan menit bermain yang banyak merupakan keinginan semua pesepakbola. Dia menegaskan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. 

”Alhamdulillah bisa bermain dengan mencatatkan satu assist, tentunya sangat senang. Tetapi perjalanan masih panjang. Seperti kata coach Uston, harus tetap berbenah,” tutur pemain yang memiliki julukan Cobra ini.

Di sisi lain pelatih tim Bajul Ijo Uston Nawawi memberikan apresiasi khusus kepada pemain jebolan Garuda Select angkatan pertama itu.

Andre dinilai mampu menjadi pembeda di tim berjuluk Bajul Ijo dalam dua laga terakhir Liga 1 2023/24.

Saat melawan Bhayangkara FC Andre berperan besar membawa tim meraih clean sheet untuk pertama kali sepanjang kompetisi berlangsung. Kemudian di pekan ke-8 lalu saat menjamu Persita Tangerang dia menyumbang satu assist.

Menurut Uston Nawawi, Andre memiliki mobilitas di lini tengah sehingga cukup membantu penyerangan dan bertahan dengan sangat bagus.

”Memang Andre mainnya cukup bagus dalam dua laga terakhir, semoga dia menjaga performanya agar bisa memberikan kontribusi maksimal untuk tim,” katanya.

Andre Oktaviansyah pun punya kans dimainkan saat Persebaya menjamu PSM Makassar pada pekan ke-9 Liga 1 2023/2024.

El Clasico Persebaya vs PSM dijadwalkan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (18/8) sore.