Home > PSM

Kapolres Parepare Apresiasi Ketertiban Suporter PSM Makassar

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono - (foto by Wahyu)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengapresiasi ketertiban suporter pada dua laga kandang PSM Makassar di Liga 1 2022/23

Andiko mengatakan, ada peluang untuk menggunakan kapasitas 100 persen di laga kandang PSM selanjutnya, atau maksimal 8.000 penonton di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, sesuai aturan yang ditetapkan usai Tragedi Kanjuruhan. 

"Nanti kita akan rapatkan lagi. Yang jelas saat ini 50 persen, kalau untuk 100 persen tentunya akan ada pertimbangan-pertimbangan. Segala sesuatunya kemungkinan bisa terjadi apalagi sejauh ini cukup positif," kata Andiko usai memantau langsung laga PSM vs Barito Putera, Kamis (9/2/2023). 

Andiko menambahkan, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait dua laga kandang PSM yang telah digelar di Stadion GBH atau sejak pembatasan penonton dilakukan. 

"Ya pasti akan kita evaluasi bagaimana selama ini sudah berjalan. Dua kali pertandingan ini sudah kita lakukan rekomendasi dengan pertimbangan-pertimbangan di lapangan dan diberikan izin sebanyak 50 persen kapasitas," terangnya. 

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama Kementerian PUPR dan Polri melakukan pembatasan penonton di beberapa stadion di Indonesia yang dinyatakan lolos verifikasi bersyarat. 

Stadion GBH Parepare memang sudah diyatakan layak menggelar pertandingan dengan penonton, namun kapasitasnya dibatasi karena pertimbangan keamanan dan kenyamanan penonton di dalam stadion. 

Laporan: Wahyu Saputra