Home > PSM

1.015 Petugas Gabungan Akan Amankan Laga PSM vs Barito Putera

Apel pengamanan laga PSM di Stadion BJ Habibie, Parepare, beberapa waktu lalu - (Dok CELEBESMEDIA.ID)

CELEBESMEDIA.ID, Parepare - Polres Parepare bersama panitia pelaksana (Panpel) pertandingan PSM Makassar rapat koordinasi di Mapolres Parepare, Selasa (7/2/2023) sore.

Rapat tersebut membahas soal pengamanan laga PSM vs Barito Putera di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare pada Kamis (9/2) mendatang.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan laga pekan ke-23 Liga 1 2022/23 tersebut akan diamankan ribuan personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub.

"Dalam surat tugas yang dipersiapkan ada 1.015 personel," jelas Andiko saat ditemui CELEBESMEDIA.ID.

Ia menjelaskan aturan pengamanan masih menerapkan konsep pada laga kandang PSM sebelumnya.

"Dan juga akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan," sambung Andiko

Pasca banjir bandang menerjang Parepare, lanjut Andiko, sejumlah ruas jalur yang sering digunakan ofisial klub ke stadion rusak.

"Beberapa akses jalan agak sedikit terganggu pasca banjir kemarin. Sebagai contoh jembatan yang ke arah stadion itu, Jalan Ahmad Yani agak trouble karena terendam banjir," katanya.

Andiko mengatakan akan mengalihkan ke jalur lebih aman, karena jalur yang sering dilalui rawan untuk dilewati kendaraan.

"Jadi rawan apabila dilintasi kendaraan besar sehingga aksesnya untuk bus pemain akan kita alihkan. Tidak lewat tempat itu (Jalan Ahmad Yani) lagi," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, pertandingan pekan ke-23 antara PSM vs Barito Putera akan digelar di Stadion GBH Parepare, Kamis (9/2) sore.

Laporan: Husnil M