Home > PSM

Taufan Pawe Dianugerahi Jersey PSM Nomor Punggung 01

Taufan Pawe dianugerahi jersey PSM nomor punggung 01 yang bertuliskan namanya oleh Aksa Mahmud bersama Munafri Arifuddin - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Walikota Parepare Taufan Pawe dianugerahi jersey PSM nomor punggung 01 yang bertuliskan namanya oleh Founder Bosowa HM Aksa Mahmud bersama CEO PT PSM Munafri Arifuddin

Penyerahan jersey tersebut dilakukan Aksa Mahmud ketika meninjau persiapan dan kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie, Kamis (28/7/2022), di stadion kebanggaan masyarakat Kotamadya Parepare tersebut.

Beberapa tahun lalu, jersey PSM juga pernah dianugerahkan Manajemen PSM Makassar kepada Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, HM Jusuf Kalla. Jersey nomor punggung 2 untuk Jusuf Kalla itu, juga diserahkan Munafri Arifuddin, di kediaman Jusuf Kalla, di Makassar saat jamuan makan malam pemain PSM. 

Pembangunan Stadion BJ Habibie dikebut oleh Pemkot Parepare yang dipimpin langsung Taufan Pawe agar dapat digunakan PSM. Baik lapangannya maupun fasilitasnya, terutama lampu penerangan lapangannya, dan fasilitas lainnya seperti tempat duduk penonton, toilet dan sebagainya. 

Akhirnya lolos verifikasi dan PT LIB menyatakan Stadion BJ Habibie layak jadi markas PSM dan representatif digunakan untuk menjamu lawannya selama musim kompetisi Liga 1 tahun 2022-2023.

Keberhasilan menyulap Stadion BJ Habibie menjadi layak digunakan menggelar pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional itu, tak lepas juga kerja sama yang sangat baik dengan manajemen dan pemilik klub PSM Makassar. 

Pernyataan PT LIB bahwa Stadion BJ Habibie layak dan memenuhi standar kompetisi nasional, disambut gembira manajemen dan pemilik klub PSM. 

Terlebih lagi gegap gempitanya para supporter PSM yang merindukan PSM dapat bermain di tanah kelahirannya sendiri. 

Sayangnya bukan di Makassar karena Stadion Mattoanging telah dirobohkan oleh Pemprov, namun pembangunannya tersendat. Sementara Stadion Barombong di Makassar belum juga rampung, dan masih menyisakan ketidakjelasan status lahan. 

PSM akan memulai pertandingan kandang (home-tuan rumah) Jumat, 29 Juli 2022 di Stadion BJ Habibie. Sejak kompetisi Liga 1 digelar, PSM telah bermain dalam pertandingan di kandang lawan.

Pertandingan perdana itu dimenangkan PSM dengan skor 2-1 melawan PS Sleman di kandang PS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/7) lalu.

"Mari kita semua berdoa, kita wujudkan impian masyarakat Sulsel agar Stadion BJ Habibie dapat digunakan untuk PSM pada musim kompetisi Juli mendatang," demikian seruan Taufan Pawe saat memberikan sambutan pada pertandingan uji coba PSM melawan Sulut United beberapa waktu lalu. 

Founder Bosowa HM Aksa Mahmud pun beberapa kali memuji kegigihan Taufan Pawe untuk mewujudkan harapan itu, dan memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan PT LIB dan PSSI maupun standar Asia. 

"Sepak bola, terutama PSM ini, adalah kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan. Karena itu kita semua, terutama Bosowa harus menjaga kebanggan masyarakat itu. Bosowa bertanggung jawab agar PSM semakin maju dan membanggakan," ujar Aksa Mahmud, saat meluncurkan fasilitas Wisata Helikopter di Pantai Indah Bosowa, Sabtu 16 Juli 2022 lalu.