Home > PSM

Temui Pejabat Polda, Taufan Pawe Bahas Laga PSM di Stadion GBH

Wakikota Parepare, Taufan Pawe mendatangi Polda Sulsel, Jumat (20/1) - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Walikota Parepare, Taufan Pawe mendatangi Polda Sulsel, Jumat (20/1/2023).

Tujuan kedatangannya membahas laga PSM di Stadion Gelora BJ. Habibie (GBH) Parepare agar dapat digelar dengan menghadirkan penonton.

Hadir dalam rapat tersebut, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, dan Manajemen PSM serta jajaran Pemerintah Kota Parepare.Taufan mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Kepolisian yang telah sukses dan berhasil memberikan rasa aman selama pelaksanaan pertandingan di Kota Parepare. Karenanya ia berharap agar laga selanjut dapat dijalankan seperti laga-laga sebelumnya.

"Tentu kita semua berharap Stadion GBH kembali dapat dihadiri penonton namun tetap aman dan tertib," katanya.

Taufan mengungkapkan, kehadiran penonton di stadion berdampak postif bagak pertumbuhan ekonomi masyarakat. Selain itu penonton juga dapat memberikan dukungan langsung kepada tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, PSM Makassar.

"Semoga pertemuan ini dapat menjadi berkah dan menghasilkan solusi yang terbaik untuk kita semua, salamaki," tandasnya. 

Sebelumnya diberitakan Laga PSM Makassar vs PSS Sleman di Stadion Gelora BJ. Habibie (GBH) Parepare, Sabtu (14/1) lalu digelar tanpa penonton.

Penyebab laga tersebut digelar tanpa penonton sebab Stadion GBH dikatakan belum memenuhi regulasi keamanan, seperti akses keluar masuk stadion yang dianggap masih rawan untuk keselamatan penonton. 

Kementerian PUPR dan Polri telah melakukan audit langsung di Stadion GBH. Hasil dari audit tersebut secara umum sudah baik, namun masih meninggalkan catatan.