Home > PSM

Sore ini PSM Makassar Berpeluang Ukir Sejarah di Piala AFC

ARA . 26-06-2019, 16:11
Skuat PSM Makassar - (foto dok by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Bogor – Tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, PSM Makassar, Rabu sore ini (26/6/2019) di Stadion Pakansari, Bogor, berpeluang menciptakan sejarah bagi dunia persepakbolaan di Indonesia. Sejarah baru akan tercipta jika PSM Makassar berhasil lolos ke final Piala AFC 2019. Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari bolasport.com, sejak keikutsertaan tahun 2009 hingga 2018, belum ada tim Indonesia yang mampu melangkah hingga partai puncak Piala AFC.

Prestasi terbaik diraih ketika Persipura dan Persija lolos ke semifinal Piala AFC edisi 2014 dan 2018. Sayangnya, tim berjulukan Mutiara Hitam itu harus menyerah dengan agregat 2-10 dari tim asal Kuwait, Al Qadsia, di babak tersebut. Yang terbaru, Persija juga sanggup lolos ke semifinal Piala AFC edisi 2018 meski akhirnya harus takluk 3-6 dari tim Singapura Home United. PSM Makassar selangkah lagi menjadi tim Indonesia pertama yang tampil di final turnamen Piala AFC.

Catatan lain yang juga berpeluang PSM Makassar torehkan yakni menggagalkan skenario All Vietnam Final. Pada leg pertama yang digelar di markas Becamex Binh Duong, Rabu (19/6/2019) silam, PSM Makassar kalah 0-1. PSM Makassar membutuhkan kemenangan dengan defisit lebih dari dua gol pada semifinal leg kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu sore ini.

Jika mampu menumbangkan Becamex Binh Duong dan lolos ke partai final zona ASEAN Piala AFC 2019, PSM Makassar bakal menggagalkan skenario All Vietnam Final. Pasalnya, di partai semifinal yang lain, wakil Vietnam Hanoi FC sukses mengandandaskan tim Filipina, Ceres Negros, dengan agregat 3-2. Otomatis klub Vietnam telah memastikan satu tempat di babak final berkat Hanoi FC. Skenario All Vietnam Final bisa terjadi jika Becamex Binh Duong mampu menggulingkan PSM Makassar di babak empat besar.

Namun, PSM Makassar bukan tim yang mudah dikalahkan kala bermain di kandang. Tim arahan Darije Kalezic itu belum pernah menelan kekalahan di partai kandang pada ajang Piala AFC musim ini. Setelah membantai Lao Toyora dengan skor 7-3, PSM ditahan imbang Kaya Ilo-ilo dengan skor 1-1 dan kemudian menggandaskan Home United dengan skor 3-2.

Yang menjadi catatan, gawang PSM selalu kebobolan kala bermain di kandang di fase grup gelaran antarklub Asia itu. Di sisi lain, Becamex juga memiliki rekor tandang yang terbilang apik di Piala AFC 2019. Tim besutan Nguyen Thanh Son itu tak pernah mengalami kekalahan di tiga laga kandang selama fase grup, termasuk saat imbang di markas Persija. Becamex juga sukses menjaga gawangnya tetap cleansheet pada dua dari tiga laga kandang tersebut.




Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment