Home > PSM

Tundukkan Lalenok, Bojan: Pemain Menunjukkan Pantang Menyerah

Bojan Hodak berbicara usai menang atas Lalenok United / foto: MO PSM

CELEBESMEDIA.ID, Denpasar - PSM Makassar berhasil menundukkan tim ruan rumah, Lalenok United (Timor Leste), pada leg pertama play-off AFC Cup 2020. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1/2020), Juku Eja menang telak 4-1.

Pada laga ini, Ferdinand mempersembahkan hattrick dengan mencetak gol di menit 12, 19, dan 72. Satu gol PSM lainnya dicetak Giancarlo Rodrigues di menit 41. Adapun gol tuan rumah dicetak Daniel Adade saat laga baru berjalan 2 menit.

Pelatih PSM, Bojan Hodak mengapresiasi hasil tersebut. “Kami tentu senang dengan hasil ini, meski performa tim belum bagus,” katanya.

Padahal menurutnya, performa timnya belum bagus. Pasalnya, pertemuan dengan Lalenok adalah pertandingan pertama Juku Eja.

Pasukan Ramang baru menggelar latihan selama 10 hari. PSM pun belum pernah menggelar pertandingan persahabatan untuk menguji kemampuan. Dan, mereka langsung menjalani laga resmi.

“Kita baru latihan 10 hari dan secara fisik, teknik, mapun taktik, kita masih jauh dari apa yang kita harapkan. Dalam dalam tim ada tujuh pemain baru dan mereka ini seperti orang yang butuh waktu untuk mengerti dan memahami satu sama lain. Tapi yang paling penting adalah hasil yang kita dapat hari ini,” katanya.

“Pemain menunjukkan semangat pantang menyerah, berusaha sampai 90 menit. Pemain saya menunjukkan karakter yang kuat,” katanya.

Bojan tidak menampik dalam laga itu masih banyak kesalahan yang dilakukan anak asuhnya. Namun, ia yakin pemainnya akan segera memperbaiki kesalahan itu di laga selanjutnya.

“Laga  ini belum selesai, kita masih ada laga selanjutnya. Untuk menentukan kita lolos (ke babak penyisihan grup, kita harus memenangkan laga selanjutnya,” tutupnya.